Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejutan! Pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri Jadi Pelari Tercepat Dunia

Kejutan terjadi pada kejuaraan dunia atletik junior yang berlangsung di Tampere, Finlandia. Pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri berhasil menyentuh garis finis tercepat mengalahkan lawan-lawannya.
Lalu Mohammad Zohri mengangkat tangan usai memenangkan lomba lari cepat nomor 100 meter putra pada kejuaraan dunia junior IAAF World U20 Championships di Tampere, Finlandia (11/7/2018)./Lehtikuva-Kalle Parkkinen  via Reuters
Lalu Mohammad Zohri mengangkat tangan usai memenangkan lomba lari cepat nomor 100 meter putra pada kejuaraan dunia junior IAAF World U20 Championships di Tampere, Finlandia (11/7/2018)./Lehtikuva-Kalle Parkkinen via Reuters

Bisnis.com, TAMPERE, Finlandia - Kejutan terjadi pada kejuaraan dunia atletik junior yang berlangsung di Tampere, Finlandia. Pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri berhasil menyentuh garis finis tercepat mengalahkan lawan-lawannya.

Hasil mengejutkan tersebut diunggah akun twitter asosiasia atletik internasional IAAF dengan komentar yang menarik perhatian.

"Momen bersejarah, Lalu Muhammad Zohri menjadi orang Indonesia pertama yang meraih medali di kejuaraan ini.," begitu komentar akun IAAF.

 Lalu Muhammad Zohri memenangkan nomor final lari 100 meter putra pada kejuaraan dunia atletik junior IAAF World U20 Championships di Tampere Stadium, 11 Juli 2018 di  Tampere, Finlandia.

Raihan atlet muda Indonesia itu tak hanya mengejutkan IAAF tapi juga mengejutkan dunia, mengingat lomba lari cepat jarak pendek ini tidak pernah dimenangkan pelari Indonesia.

Berlari di lintasa ke delapan, pada laga hari kedua yang berlansung sore hari, Lalu Muhammad Zohri terkesan bukan sebagai atlet yang diperhatikan lawan. Terlebih, lintasan ke delapan memang secara tradisional tidak diperuntukkan bagi atlet yang difavoritkan untuk memenangkan lomba.

Namun, dari unggahan video IAAF, tampak bagaimana Lalu Muhammad Zohri berlari dengan mantap dan berhasil mengejutkan lawan-lawannya, juga asosiasi atletik dunia IAAF.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno
Editor : Saeno
Sumber : Twitter

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler