Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Wimbledon: Juara Bertahan Federer Tersingkir, Djokovic Melaju

Juara bertahan Roger Federer tumbang di perempat final setelah dikalahkan Kevin Anderson dalam pertarungan lima set di nomor single putra tenis Wimbledon.
Kevin Anderson selepas menundukkan Roger Federer./Reuters-Andrew Boyers
Kevin Anderson selepas menundukkan Roger Federer./Reuters-Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Roger Federer tumbang di perempat final setelah dikalahkan Kevin Anderson dalam pertarungan lima set di nomor single putra tenis Wimbledon di All England Lawn Tennis and Croquet Club di London, Inggris, pada Rabu tengah malam WIB (11/7/2018).

Ironisnya, Federer, unggulan pertama dari Swiss, telah memenangi dua set awal atas lawannya yang merupakan unggulan kedelapan asal Afrika Selatan dengan skor 6-2 dan 7-6(5).

Namun, kebangkitan Anderson di ujung set kedua dengan memaksakan angka yang begitu rapat dengan Federer ternyata berlanjut pada set-set berikutnya.

Memasuki set ketiga, Anderson menunjukkan kepantasannya memenangi pertandingan dengan memberikan perlawanan keras untuk meraih keunggulan 7-5.

Set keempat tensi sengit yang disajikan kedua petenis tak kunjung menurun, tetapi lagi-lagi Anderson membuktikan mental baja dan berhasil menghantam sang juara bertahan dengan 6-4.

Kemenangan akhirnya menjadi milik Anderson setelah pada set penentuan menang 13-11 atas Federer.

Di semifinal, Anderson akan berhadapan dengan pemenang laga perempat final lainnya antara Milos Raonic, unggulan ke-13 asal Kanada, dan John Isne, unggulan kesembilan dari Amerika Serikat.

Pertandingan Raonic versus Isner tengah berlangsung ketika berita ini ditulis dengan Raonic memenangi set pertama 7-6(5) dan segera memulai set kedua.

Sementara itu, di perempat final lainnya, unggulan 12 Novak Djokovic (Serbia) lolos ke semifinal setelah menghantam unggulan 24 Kei Nishikori (Jepang) dengan 6-3 3-6 6-2 6-2.

Di semifinal, Djokovic akan jumpa pemenang pertandingan perempat final antara unggulan kedua Rafael Nadal (Spanyol) dan unggulan kelima Juan Martin de Potro (Argentina) yang saat berita ini diturunkan masih bertanding dengan skor imbang 1-1.

Pada set pertama Nadal menang 7-5, tetapi Del Potro mampu membalas pada set kedua 7-6(9-7). Saat ini masih berlangsung set ketiga dengan angka imbang 3-3.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler