Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2018: Basket Putri Buta Kekuatan Lawan

Tim nasional bola basket putri Indonesia buta kekuatan lawan yang akan mereka hadapi di Grup X Asian Games (AG) 2018 hasil pengundian yang dilakukan di Jakarta pada Kamis (5/7/2018).
Ilustrasi pertandingan bola basket di Jakarta./Antara-Wahyu Putro
Ilustrasi pertandingan bola basket di Jakarta./Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA – Tim nasional bola basket putri Indonesia buta kekuatan lawan yang akan mereka hadapi di Grup X Asian Games (AG) 2018 hasil pengundian yang dilakukan di Jakarta pada Kamis (5/7/2018).

Di Grup X tersebut, anak-anak asuh pelatih Arif Gunarto akan bersaing dengan tim Semenanjung Korea (gabungan Korea Utara dan Korea Selatan), Taiwan, Kazakhstan, serta India.

"Terus terang kami buta kekuatan lawan di Grup A. Namun, lawan kami prediksi memiliki postur dan jam terbang yang lebih tinggi dibandingkan kita," ujar Arif.

Meski demikian, Timnas Indonesia tak lantas kalah sebelum bertanding. Arif menegaskan peluang untuk lolos dari babak grup masih tetap ada.

"Kami akan mencoba yang terbaik untuk Indonesia," tutur pelatih yang akrab pula disapa Njoo Lie Fan tersebut.

Perjuangan para srikandi Indonesia di Grup X Asian Games 2018 dipastikan tidak akan mudah, walau kemungkinan lolos tak bisa ditampik.

Menilik dari peringkat Federasi Bola Basket Internasional (FIBA), timnas putri Indonesia memang menjadi yang terendah dari empat kontestan lain di Grup X, tetapi jaraknya tidak terlalu jauh.

Berdasarkan data terkini, Indonesia berada di peringkat 58 dunia FIBA, sementara Taiwan bertengger di posisi 40 dunia FIBA atau yang tertinggi di Grup X, India di posisi ke-45 sementara Kazakhstan di posisi 46. Adapun Semenanjung Korea baru pertama kali berlaga di Asian Games 2018 dan tak tercatat di FIBA.

Namun, bola itu bundar. Tak ada yang tidak mungkin ketika kedua tim berlaga di atas lapangan. Hal itu pun dipegang teguh Sekretaris Jenderal Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Budi Satrio Djiwandono.

"Peluang timnas putri untuk lolos lebih besar dari timnas putra. Jika melihat undian di Grup A, lolos ke babak selanjutnya bukan hal sulit," tutur Budi.

Sebagai informasi, negara-negara peserta kompetisi cabang olahraga bola basket putri dibagi dalam dua grup. Di Grup X ada Indonesia sebagai tuan rumah, Taiwan, Kazakhstan, dan India. Sementara di Grup Y ada China, Thailand, Jepang, Hong Kong, dan Mongolia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler