Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Formula 2: Sean Gelael Harus Kerja Keras di Sirkuit Red Bull Ring

Mencatat waktu satu menit 14.363 detik dalam kualifikasi, Sean Gelael harus mengawali balapan formula 2 di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Sabtu (30/6/2018), pada posisi 15.
Pebalap Pertamina Arden Sean Gelael/Antara
Pebalap Pertamina Arden Sean Gelael/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Mencatat waktu satu menit 14.363 detik dalam kualifikasi, Sean Gelael harus mengawali balapan formula 2  di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Sabtu (30/6/2018), pada posisi 15.

Posisi start tersebut membuat pebalap Indonesia yang memperkuat tim Pertamina Prema Theodore Racing ini harus bekerja keras.

Posisi terdepan ditempati pebalap tim ART Grand Prix, George Russel setelah mengukir waktu terbaiknya satu menit 13.541 detik.

Nyck De Vries, rekan satu tim Sean, dengan hasil kualifikasi satu menit 14.171 detik bakal start pada posisi sembilan .

"Tentu kami harus berjuang keras untuk kembali meraih poin. Kami menjalani sesi kualifikasi yang sulit dan hasilnya kurang menguntungkan. Walau demikian, kami akan tetap berusaha dan fokus untuk bisa menembus posisi sepuluh besar," kata Sean dalam keterangan resminya.

Hal senada diungkapkan De Vries. Pebalap asal Belanda itu mengaku akan berusaha semaksimal mungkin mengingat pada balapan sebelumnya mampu menjadi yang terbaik.

"Seperti biasa kami akan berjuang pada balapan sesungguhnya. Kita akan lihat di mana posisi kita pada akhir balapan nanti," kata De Vries.

Pebalap Tim Pertamina Prema Racing masih konsisten menyumbang poin di setiap balap, baik melalui Sean maupun De Vries. Pekan lalu, tim Pertamina Prema mendapatkan hasil terbaik dengan menempatkan De Vries di podium utama pada balapan sprint di Sirkuit Paul Ricard, Prancis.

Balapan sebelumnya, Sean juga tampil mengejutkan dengan menempati posisi kedua pada balapan jalan raya di Monako. Pebalap berusia 21 tahun ini finis kedua sekaligus mendapatkan podium pertamanya musim ini.

Untuk balapan di Red Bull Ring, kedua pebalap sudah sama-sama mengenal karakter sirkuit yang memiliki panjang lintasan 4,318 kilometer. Sean juga pernah naik podium di sirkuit ini pada musim balap 2016 dengan finis di posisi kedua.

Sirkuit ini memiliki tantangan yang cukup kuat dengan sepuluh tikungan dan kontur sirkuit yang bervariasi menanjak dan menurun. Untuk balapan feature, pebalap harus menempuh jarak sekitar 172,594 kilometer.

Sementara untuk balapan sprint jaraknya sekitar 120,778 kilometer. Balapan feature dan sprint juga bisa disaksikan melalui livestreaming di www.sean-gelael.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler