Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Prancis Terbuka, Nadal Buka Peluang Rengkuh Gelar Ke-11

Rafael Nadal (Spanyol) berpeluang mempertahankan gelar single putra tenis Prancis Terbuka setelah di semifinal menghantam Juan Martin del Potro (Argentina).
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters-Charles Platiau
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters-Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA – Rafael Nadal berpeluang mempertahankan gelar single putra tenis Prancis Terbuka setelah di semifinal menghantam Juan Martin del Potro (Argentina) tiga set langsung dengan angka 6-4 6-1 6-2.

Hasil pertandingan yang digelar di lapangan Philippe-Chatrier pada Jumat malam WIB (8/6/2018) itu membuat Nadal, unggulan pertama, membuka harapan untuk mempertahankan gelar sekaligus meraih titel ke-11 di ajang ini.

Nadal, 32 tahun dan petenis nomor satu dunia asal Spanyol, sebelumnya memuncaki nomor single putra di Roland Garros Paris ini pada edisi 2005, 2006, 2007, 2008, 2010, 2011, 2012, 2013, 2014, dan 2017.

Dengan catatan kemenangan sebanyak itu, Nadal merupakan juara Prancis Terbuka terbanyak dan rekornya bakal bertahan panjang, karena catatan terdekat ialah milik petenis Prancis Max Decugis yakni delapan kali dan terakhir juara pada 1914 alias 96 tahun silam.

Dengan kemenangan atas Del Potro, di final Nadal bakal bertemu dengan petenis Austria Dominic Thie. Beberapa jam sebelumnya Thiem, unggulan ketujuh, mengandasklan petenis Italia non-unggulan Marco Cecchinato di laga semifinal pertama.

Pertandingan final antara Nadal dan Thiem dijadwalkan berlangsung pada Minggu (10/6/2018) mulai pk. 20:00 WIB di lapangan Philippe-Chatrier.

Nadal merupakan juara single putra edisi tahun lalu. Dalam pertandingan final ketika itu dia menundukkan petenis Swiss Stanislas Wawrinka tiga set langsung 6-2 6-3 5-1.

Wawrinka, yang tahun ini merupakan unggulan 23, secara mengejutkan kandas pada putaran pertama, dikalahkan nonunggulan Guillermo Garcia-Lopez lewat laga sengit lima set dengan skor 6-2 3-6 4-6 7-6(5) 6-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler