Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alasan Herry IP Tidak Kasih Izin Hendra Berpasangan dengan Tan Boon Heong

Ini Alasan Herry IP Tidak Kasih Izin Hendra Berpasangan dengan Tan di Kejuaraan Dunia 2018
Ganda putra Hendra Setiawan-Tan Boon Heong/BWF
Ganda putra Hendra Setiawan-Tan Boon Heong/BWF

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi mengatakan tidak turunnya izin bagi duet Hendra Setiawan dengan pemain Malaysia Tan Boon Heong untuk berlaga di Kejuaraan Dunia 2018 adalah terkait kesempatan.

"Memang secara peringkat mereka masuk tapi saya tidak setujuin agar pasangan di bawahnya yang muda agar bisa masuk yakni Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi," kata Herry di Jakarta, Rabu (6/6) malam.

Herry mengatakan dirinya lebih "sreg" jika Hendra berpasangan dengan Mohammad Ahsan sebagai duetnya di pemusatan latihan PBSI dengan alasan agar program latihan tidak terganggu.

"Tapi karena mereka juga tidak bisa masuk Kejuaraan Dunia, jadi Hendra tidak diberi izin oleh saya dan PBSI untuk berpasangan dengan Tan dan untuk masalah ini saya istilahnya belain negara saya sendiri, karena selain akan mengisi kuota maksimum, jika dipisah bagaimana program latihan saya bisa diterapkan. Keputusan ini tidak masalah karena menurut saya prestasinya juga tidak bagus-bagus amat," katanya.

Sebelumnya, Tan Boon Heong mengungkapkan kekecewaannya tidak dapat berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia 2018 akibat pasanganya Hendra Setiawan, tidak mendapatkan izin dari PBSI.

Tan merasa sangat kesal dan marah besar setelah kesempatannya untuk membukukan penampilan ketujuh di Kejuaraan Dunia tertahan oleh restu PBSI tersebut karena menurutnya Kejuaraan Dunia adalah alasan mengapa mereka berpasangan satu tahun lalu.

Kemitraan Tan dan Hendra terputus pada akhir musim lalu setelah Hendra kembali ke Pelatnas dan rujuk kembali dengan pasangannya terdahulu, Mohammad Ahsan, sedangkan Tan membentuk kemitraan baru dengan pemain Korea Selatan, Yoo Yeon-seong.

Sepanjang penampilan sebagai pasangan ganda putra, Hendra/Tan sukses melaju ke final Australian Open 2017 dan menembus peringkat 20 dunia. Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 bakal digelar 30 Juli hingga 5 Agustus di Nanjing, China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler