Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Uber 2018: Susi Susanti Sayangkan Kekalahan Ganda Kedua

Langkah tim Uber Indonesia sudah terhenti di delapan besar Piala Uber 2018 setelah takluk 2-3 dari tuan rumah, Thailand.
Susi Susanti/Antara-Rosa Panggabean
Susi Susanti/Antara-Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA - Langkah tim Uber Indonesia sudah terhenti di delapan besar Piala Uber 2018 setelah takluk 2-3 dari tuan rumah, Thailand.

Meski begitu, manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia 2018, Susy Susanti tetap mengapresiasi penampilan para atlet putri di Bangkok kali ini.

“Hari ini secara keseluruhan anak-anak sebenarnya sudah tampil luar biasa. Karena di atas kertas kan Thailand masih di atas kita. Baik dari seeded dan rangking. Apalagi kita lihat tiga pemain tunggal mereka juga cukup kuat. Kalau mau ambil poin di dua ganda dan satu tunggal. Tapi sayang meskipun tadi punya peluang, sudah unggul 2-1, dimana Greysia/Apriyani tampil luar biasa. Lalu Gregoria juga betul-betul fight banget dan bagus,” ungkap Susy ditemui usai laga pertandingan di Impact Arena Bangkok, Kamis (24/5/2018).

“Sayang di ganda kedua, saat unggul di atas angin, justru terbeban. Mereka tertekan, main nggak lepas dan tegang. Dari lawan makin jadi bagusnya. faktor tuan rumah juga membuat lawan lebih percaya diri. Itu namanya permainan, buat saya sendiri anak-anak sudah tampil bagus. Perlawanan kita sudah cukup ketat dan itu yang bisa kami berikan. Memang sudah sesuai target dan prediksi, paling tidak kita lolos delapan besar,” lanjut Susy.

Susy juga menambahkan bahwa hasil pertandingan ini bagus untuk pembelajaran para atlet putri, agar penampilan berikutnya bisa lebih baik lagi.

“Tadi sebenarnya ada kesempatan, tapi sayang kurang bisa digunakan sedikit lagi. Ini menjadi evaluasi dan pembelajaran buat anak-anak. Ada yang baru pertama main di Uber, untuk senior ada yang bagus, beberapa ada juga yang kurang,” ujar Susy.

Semifinal Piala Uber 2018 akhirnya mempertemukan tim Tiongkok dengan Thailand dan Jepang dengan Korea. Laga tersebut akan berlangsung besok (25/5) mulai pukul 12.00 waktu setempat.

Berikut hasil lengkap pertandingan Uber Indonesia melawan Thailand:

(Tunggal Putri 1) Fitriani vs Ratchanok Intanon: 8-21, 7-21

(Ganda Putri 1) Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai: 21-11, 21-16

(Tunggal Putri 2) Gregoria Mariska vs Nitchaon Jindapol: 21-10, 22-20

(Ganda Putri 2) Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta vs Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai: 20-22, 12-21

(Tunggal Putri 3) Ruselli Hartawan vs Busanan Ongbamrungphan: 9-21, 12-21

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler