Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PBSI Menargetkan Satu Gelar di Indonesia Open 2018

Turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2018 akan dilaksanakan pada 3-8 Juli di Istora Senayan.
Susy Susanti (paling kiri)/Istimewa
Susy Susanti (paling kiri)/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2018 akan dilaksanakan pada 3-8 Juli di Istora Senayan.

Turnamen Indonesia Open kali ini menyajikan sejumlah hal baru termasuk sponsor utama. Jika tahun lalu turnamen ini disponsori bank BCA maka pada tahun 2018 Blibli.com berkomitmen menjadi sponsor utama sekaligus mengubah nama turnamen menjadi Blibli Indonesia Open 2018.

Blibli Indonesia Open 2018 menjadi satu dari tiga turnamen Super Series Premier tahun ini dengan level 1000 bersama All England dan China Open. Namun keistimewaan Blibli Indonesia Open menyajikan hadiah total paling besar yang mencapai Rp17 Miliar.

Peningkatan level turnamen diikuti perubahan sistem pertandingan yang meniadakan babak kualifikasi. Turnamen Blibli Indonesia Open 2018 akan dimulai dari babak 32 besar dan proses pengundian dijadwalkan akan dilakukan pada 22 Mei mendatang.

"Mulai tahun ini, tidak akan ada babak kualifikasi karena pemain yang berhak dan wajib berpartisipasi hanya yang masuk dalam rangking 32 terbaik dunia. Sistem terbaru ini menjadikan turnamen Blibli Indonesia Open 2018 semakin eksklusif dan bergengsi,” ujar Achmad Budiharto, Ketua Panitia Pelaksana Blibli Indonesia Open 2018 dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (14/5/2018).

Dalam turnamen ini, Susy Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI mengungkapkan menargetkan satu gelar. Meski tidak memerinci dari sektor mana, Susy berharap semua pemain memberikan yang terbaik mengingat semua jago-jago bulu tangkis kelas dunia dari rangking satu hingga sepuluh besar dunia berpartisipasi.

“Target tersebut cukup realistis mengingat kita memiliki atlet-atlet yang berprestasi. Untuk itu, kami akan mempersiapkan para atlet ini sebaik mungkin untuk meraih prestasi yang membanggakan dan memenuhi target yang sudah dicanangkan,” ujar peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 ini.

Selama turnamen berlangsung, masyarakat dapat mengakses www.djarumbadminton.com untuk menikmati sajian live streaming, skor dan berita terbaru dari Blibli Indonesia Open 2018. Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan turnamen bergengsi ini dapat membeli tiket secara online melalui situs Blibli.com dan Tiket.com yang akan dibuka mulai 17 Mei 2018 mendatang, sementara penjualan melalui tiket box di Istora Senayan akan dimulai pada tanggal 3 Juli 2018.

Penjualan tiket ini dibagi dalam dua kategori, yaitu tiket harian dan tiket terusan untuk 6 hari. Masyarakat dapat memilih 3 kategori tiket yang disiapkan, yaitu VIP, kelas 1, dan kelas 2 dengan harga tiket harian yang dipatok mulai dari harga Rp 30.000 dan tiket terusan dijual mulai dari harga Rp 950.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler