Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Tinggalkan Jerez, Lorenzo Makin Optimis dengan Ducati

Kendati gagal finis karena kecelakaan di Jerez, Spanyol, Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo berusaha melihat sisi positif. Menurutnya, balapan di Jerez memberikan gambaran Lorenzo yang makin menyatu dengan pengaturan Ducati yang lebih ramah khususnya di tikungan
Jorge Lorenzo (depan)/autosport.com
Jorge Lorenzo (depan)/autosport.com

Bisnis.com, JAKARTA--Kendati gagal finis karena kecelakaan di Jerez, Spanyol, Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo berusaha melihat sisi positif. Menurutnya, balapan di Jerez memberikan gambaran Lorenzo yang makin menyatu dengan pengaturan Ducati yang lebih ramah khususnya di tikungan.

Lorenzo mengatakan sejak awal balapan dirinya berusaha menekan dengan seluruh kemampuan dan melesat secepat mungkin. Tujuannya ialah bisa meraih kemenangan karena berburu gelar pada musim ini, jelasnya, sepertinya cukup sulit.

“Kejuaraan sangat ketat untuk bertarung, jadi tujuan saya ialah tampil cepat, mencoba dan memenangkan balapan, dan bekerja pada sepeda motor untuk memiliki pengaturan yang lebih baik pada tikungan,” ujarnya pada laman MotoGP, Selasa (08/05/2018).

Lorenzo optimis jika mampu menyelesaikan masalah pada tikungan, maka kemenangan akan didapatkan pada balapan selanjutnya. Menurutnya, sisi positif dari balapan di Jerez ialah mencoba agar Ducati lebih lembut khususnya pada tikungan.

“Kami akan mencoba untuk menemukan yang terbaik, kami perlu mencoba dan memenangkan balapan,” tambahnya.

Adapun, hingga balapan seri keempat, Lorenzo baru mengumpulkan 6 poin dan tercecer pada posisi keduapuluh. Pencapaian itu cukup mengecewakan mengingat Lorenzo sangat diharapkan oleh Ducati untuk bisa mengangkat prestasi pabrikan asal Italia itu.

Pada balapan terakhir di Jerez, Spanyol, Lorenzo sempat memimpin balapan sebelum diambil alih oleh Marc Marquez yang kemudian keluar sebagai pemenang. Lorenzo kemudian terlibat insiden dengan Dovizioso dan Dani Pedrosa yang menyebabkan ketiganya gagal finis dan mengumpulkan tambahan poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler