Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rossi dan Vinales Keluhkan Ban, Akselerasinya Rendah di Siang Terik

Duet Movistar Yamaha,Valentino Rossi dan Maverick Vinales, mengeluhkan performa ban yang rendah akaselerasinya di kondisi trek yang terik saat menjalani sesi Kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez Sabtu siang (5/5/2018).
Maverick Vinales dan Valentino Rossi (belakang)/autosport.com
Maverick Vinales dan Valentino Rossi (belakang)/autosport.com

Bisnis.com, JAKARTA – Duet Movistar Yamaha,Valentino Rossi dan Maverick Vinales, mengeluhkan performa ban yang rendah akaselerasinya di kondisi trek yang terik saat menjalani sesi Kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez  Sabtu siang (5/5/2018).

“Ketika panas kian terik saya mempunyai masalah besar dengan ban motor dan itu sangat menyulitakan. Setting motor yang dilakukan tim mekanik tak mampu memecahkan masalah tersebut,” ujar Rossi melalui siaran pers Yamaha Racing yang dilansir Sabtu (5/5/2018).

Rossi harus puas start di posisi ke-10 dengan torehan waktu 0,614 detik dari pemegang pole position Cal Crutchlow (LCR Honda).

Baca juga: MotoGP Spanyol: Cal Crutchlow Pole Position, Gusur Marc Marquez ke Posisi 5

Permasalahan serupa juga dirasakan rekan setimnya, Maverick Vinalez, yang mengeluhkan roda belakangnya selip saat motor digeber maksimal di atas aspal yang panas saat cuaca terik.

“Ini sangat menyulitkan, motor selip di roda belakang. Kami masih harus banyak melakukan setting,” katanya.

Vinales menempati posisi start ke-11 di belakang Rossi dengan catatan waktu lebih lambat 0,628 detik dari Crutchlow.

Dilihat dari selisih waktu antar Rossi dengan Vinales yang hanya terpaut 0,014 detik, sepertinya itulah kemampuan maksimal Movistar Yamaha dan rasanya sulit sekali bagi kubu Movistar Yamaha untuk menandingi motor Honda di Sirkuit Jerez.

Direktur Tim Movistar Massimo Meregalli menyadari hal tersebut. Dia mengakui masih ada waktu untuk melakukan setting motor di Sesi Pemanasan yang akan digelar hari ini, Minggu (6/5/2018) pukul 9:40—10 pagi waktu setempat atau 14:40—15:00 WIB.

“Ini kesempatan terakhir kami untuk membuat setelan motor yang pas. Tapi kondisi trek pagi hari jauh berbeda dengan siang hari ketika aspal panas. Kami tak mau ambil risiko melakukan setting yang terlalu ekstrem,” ujarnya.

Bagimanakah performa Rossi dan Vinales di balapan ser Jerez? Kita tunggu saja balapannya yang akan digelar hari ini Minggu (6/5/2018) pukul 14:00 siang waktu setempat ataun pukul 19:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler