Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

F2: Sean Gelael Optimistis Bisa Kembali Raih Poin

Pebalap Indonesia Sean Gelael optimistis bisa kembali meraih poin pada balapan Formula 2 seri tiga di Sirkuit Katalunya, Barcelona, Spanyol.
Sean Gelael/Antara-A. R. Loebis
Sean Gelael/Antara-A. R. Loebis

Bisnis.com, JAKARTA – Pebalap Indonesia Sean Gelael optimistis bisa kembali meraih poin pada balapan Formula 2 seri tiga di Sirkuit Katalunya, Barcelona, Spanyol, pada 12-13 Mei mengingat di dua seri sebelumnya konsisten meraih poin meski belum naik podium.

Berdasarkan data yang dihimpun media dari laman resmi Formula 2 di Jakarta, Senin (30/4/2018), pebalap dari tim Pertamina Prema Theodore Racing ini sudah mengumpulkan tujuh poin. Enam poin diraih di Sirkuit Sakhir Bahrain dan satu poin di Sirkuit Baku City Azerbaijan.

Khusus balapan di Azerbaijan, anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael itu mengaku cukup kecewa dengan hasil balapan mengingat baik balapan feature maupun sprint penuh drama sehingga beberapa pebalap tidak bisa menyelesaikan perlombaan.

"Saya sempat kehilangan posisi, tapi setelah itu kecepatan mobil bagus. Itu positif. Sayangnya saya melakukan kesalahan yang mengakhiri balapan. Kami pasti akan tampil lebih kuat di Barcelona nanti," kata Sean Gelael dalam keterangan resminya.

Meski pebalap yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia itu kurang maksimal di Baku City, kondisi berbeda diraih oleh rekan satu timnya yaitu Nyck de Vries yang sukses naik podium tiga balapan satu level di bawah balapan Formula 1 itu.

Podium tiga itu didapat setelah pebalap asal Belanda itu tampil gemilang di balapan sprint pada Minggu (29/4)/2018.

Balapan sendiri juga penuh drama di mana lima pebalap mengalami stall saat start dan ada beberapa pebalap yang mengalami insiden.

Pada balapan sprint ini, pebalap Indonesia Sean Gelael kali ini kurang beruntung. Mobilnya melintir dan menabrak pembatas lintasan menjelang tikungan saat berupaya menyusul pebalap di depannya.

Di sisi lain, Nyck de Vries mendapatkan balapan yang ideal karena melaju cepat dan mulus, menghindari kekacauan akibat banyak pebalap yang lambat saat start.

Dia pun finis di posisi ketiga dengan aksi menyusul yang bersih.Lalu, penalti yang menimpa pebalap CarlinSergio Sette Camaramenaikkan posisinya ke podium kedua.

Apa yang diraih oleh de Vries di Baku City merupakan podium pertama untuk tim Pertamina Prema Theodore Racing mengingat tim ini adalah juara bertahan kejuaraan jet darat level dua ini.

"Jujur saja, saya merasa lega. Saya merasa kami selalu punya potensi untuk selalu ada di depan. Sayangnya, sekadar potensi itu saja tak berarti apa-apa bila tak berbuah hasil bagus di atas trek. Kami benar-benar butuh hasil bagus dan saya tak ragu akan hal itu. Kami hanya belum memetik hasilnya," kata De Vries.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler