Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persiapan Infrastruktur Asian Games 2018 Sudah 80 Persen

Ketua Kontingen Asian Games yang juga Wakapolri, Komjen Polisi Syafrudin mengatakan persiapan Asian Games 2018 terutama infrastruktur sudah mencapai 80 persen, serta segala persiapan sudah terlaksana sesuai jadwal.
Asian Games 2018/Asian Games 2018
Asian Games 2018/Asian Games 2018

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Kontingen Asian Games yang juga Wakapolri, Komjen Polisi Syafrudin mengatakan persiapan Asian Games 2018 terutama infrastruktur sudah mencapai 80 persen, serta segala persiapan sudah terlaksana sesuai jadwal.

"Saya baru kembali dari beberapa venue. Sekaligus menemani Wakil Presiden Jusuf Kalla. Semuanya sudah hampir selesai, persiapannya sudah mencapai 80 persen," kata Komjen Polisi Syafrudin usai menghadiri acara Taaruf 1000 Dewan Masjid di Pupsiptek, Setu, Jumat.

Menurutnya melihat perkembangan yang ada, optimisme penyelesaian tepat waktu bisa dilakukan. Terlebih beberapa infrastruktur saat ini sedang diselesaikan agar bisa segera rampung.

"Rencananya beberapa infrastruktur selesai habis lebaran. Sesuai target," kata dia seraya menambahkan jika pembangunan beberapa venue tetap berada di dalam pengawasannya.

Dia menambahkan untuk keamanan sendiri sudah dipastikan ada tim gabungan yang diturunkan agar kelangsungan event akbar se-Asia itu bisa lancar. Tanpa adanya perselisihan atau permasalahan.

Dia juga mengatakan sebagai ketua kontingen saat ini upaya perhatian dilakukan kepada Pelatnas yang bertanggung jawab mengurusi atlet yang akan bertarung pada bulan Desember mendatang.

Terakhir dia mengerangkan jika kesiapan Asian Games ini juga bisa dibantu oleh masyarakat dengan terus mendukung pemerintah untuk membangun dan mengatur infrastruktur yang dibutuhkan dalam event tersebut.

Sekadar diketahui Syafrudin ditunjuk sebagai Ketua Kontingen Asian Games oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla selaku ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler