Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Promosikan Asian Games, Taichi Digelar di Kompleks DPR

Komunitas cabang olahraga wushu Asosasi Dong Yue Taiji Quan (ADYTI) akan menggelar senam taichi dan chikung di lapangan sepak bola kompleks DPR-MPR RI pada Sabtu (28/4/2018) sebagai ajang promosi Asian Games 2018.
Ilustrasi olahraga taichi/Reuters-Eric Gaillard
Ilustrasi olahraga taichi/Reuters-Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA - Komunitas cabang olahraga wushu Asosasi Dong Yue Taiji Quan (ADYTI) akan menggelar senam taichi dan chikung di lapangan sepak bola kompleks DPR-MPR RI pada Sabtu (28/4/2018) sebagai ajang promosi Asian Games 2018.

"Kami bergerak dalam olahraga hiburan dan bukan prestasi seperti atlet-atlet. Tapi, kami juga turut mempromosikan Asian Games pada perayaan Hari Taichi dan Chikung Dunia," kata Ketua ADYTI Wirawati Hartawan.

Dia mengemukakan senam untuk mempromosikan Asian Games 2018 itu akan diikuti sekitar 3.000 peserta dari berbagai induk olahraga rekreasi seperti Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (Porpi), dan Senam Tera Indonesia (STI).

Ketua Umum STI Nono Sampono menyambut kegiatan senam olahraga rekreasi yang juga turut mempromosikan penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang itu.

"Senam olahraga rekreasi ini dibutuhkan masyarakat Indonesia terutama yang berusia lebih dari 40 tahun. Kecenderungan masyarakat Indonesia berusia lebih dari 40 tahun itu sering mengeluh sakit," ujar Nono yang juga Wakil DPR RI.

Hari Taichi dan Chikung Dunia diperingati setiap Sabtu terakhir pada April. Selain di Jakarta, peringatan Hari Taichi dan Chikung Dunia juga berlangsung di Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, dan sejumlah provinsi lain.

Promosi Asian Games tidak hanya melalui penyelenggaraan olahraga rekreasi, Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) juga akan menggelar pawai obor dengan melibatkan 53 pemerintah kabupaten dan kota di 18 provinsi mulai 15 Juli.

"Kegiatan pawai obor itu menjadi momentum penting agar masyarakat Indonesia dapat mengetahui dan mendukung Asian Games 2018," kata Ketua Inasgoc Erick Thohir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler