Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOGP: Selalu Kesulitan di Austin, Rossi Tetap Optimistis

Setelah menjalani balapan yang sulit di Argentina, Pembalap Yamaha Valentino Rossi mengincar hasil bagus pada balapan di Austin, Texas, Amerika Serikat, pada akhir pekan ini.
Valentino Rossi/Reuters-Heino Kalis
Valentino Rossi/Reuters-Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah menjalani balapan yang sulit di Argentina, Pembalap Yamaha Valentino Rossi mengincar hasil bagus pada balapan di Austin, Texas, Amerika Serikat, pada akhir pekan ini. Ambisi itu tidak mudah mengingat Yamaha selalu kesulitan ketika turun di Austin.

Rossi mengatakan sangat penting untuk kembali ke lintasan setelah menjalani balapan yang sulit seperti di Argentina. Kinerja Yamaha M1 di Austin harus ditingkatkan jika ingin meraih hasil yang baik.

“Austin adalah lintasan yang sulit buat saya dan Yamaha M1. Namun, itu menjadi alasan baik untuk bekerja keras bersama tim guna mendapatkan pengaturan terbaik sejak hari pertama,” ujarnya pada laman MotoGP, Kamis (19/4/2018).

Seperti diketahui pada balapan di Argentina, Rossi gagal mendapatkan poin karena terjatuh akibat bersenggolan dengan Marc Marquez. Pengoleksi sembilan gelar juara dunia itu kini tertinggal 22 poin dari pimpinan klasemen sementara Cal Crutchlow.

Padahal Rossi mengawali musim 2018 dengan cukup baik. Pada balapan perdana di Qatar, The Doctor mampu meraih podium setelah finish di belakang Andrea Dovizioso.

Rossi menuturkan hasil dua balapan yang telah dijalani tidak terlalu memuaskan. Namun, untuk balapan di Austin, Rossi mengaku sangat percaya diri mengingat memiliki banyak fans di Amerika.

“Saya percaya diri. Saya selali senang berada di Texas. Saya menyukai atmosfir dan lintasannya. Awal musim tidak begitu baik, tetapi di Austin saya berharap bisa menjalani balapan yang baik. Kami akan berupaya yang terbaik,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler