Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menpora Optimistis Indonesia Berprestasi di Asian Para Games

Menpora Imam Nahrawi optimistis terkait dengan persiapan khusus dengan prestasi para atlet National Paralympic Committee Indonesia di Asian Para Games 2018.
Menpora Imam Nahrawi/Antara-Widodo S. Jusuf
Menpora Imam Nahrawi/Antara-Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, SOLO – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi optimistis terkait dengan persiapan khusus dengan prestasi para atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia di Asian Para Games (APG) 2018, di Jakarta dan Palembang.

"Kami setelah bertemu dengan pengurus NPC, Deputi, dan para pelatih 18 cabang olahraga, sangat optimistis semangat bertanding betul-betul ditunjukan mulai sekarang," kata Menpora di sela-sela kunjungan kerja di Kantor NPC Indonesia di Solo, Jawa Tengah, pada Senin (2/4/2018).

Menpora para atlet NPC melakukan latihan pada Pelatnas hingga ke rencana proses test event dan sebagai tuan rumah suatu modal sangat penting bagi Indonesia.

Imam sangat optimistis bila dibanding dengan rencana sebelum pada Asean Para Games di Malaysia 2017 dari target kedua, ternyata Indonesia mampu melampaui menjadi juara umum. Hal ini, semangat yang terpatri disemua atlet, pelatih, dan pengurus NPC yang dibanggakan itu.

Menyinggung soal fasilitas para atlet NPC di Pelatnas Solo, kata Menpora penganggaran memang sudah diberikan kepada NPC, tinggal beberapa soal teknis pengadaan barang dan alat-alat untuk para atlet disabilitas.

"Kami berharap soal perlengkapan peralatan para atlet, Jumat (6/4), harus dapat diselesaikan," kata Menpora.

Imam mengutarakan terkait soal dari sisi kebutuhan para atlet baik akomudasi, transportasi, alat-alat maupun semuannya sudah dapat dipenuhi dengan baik. Artinya, hal itu tidak menjadi masalah.

Namun, kata Menpora sekarang tinggal dukungan masyarakat kepada para atlet disabilitas betul-betul ingin kembali mengharumkan nama bangsa Indonesia. Apalagi Indonesia pada APG tahun ini ingin menjadi tuan rumah yang baik.

"Kami meminta saat para atlet, pelatih, dan para pengurus cabang olahraga ini didukung, karena mereka akan membawa nama Indonesia. Kami ingin berjuang demi Merah Putih dan lagu Kebangsaan Indonesia Raya berkumandang," tutur Menpora.

"Dana sudah selesai sekitar 70 persen dari Rp130 miliar. Saya mendapat gambar gembira semua cabang olahraga yang diikuti Indonesia mempunyai target ingin meraih medali," ujar Menpora.

Hal tersebut, kata dia, optimisme yang betul-betul harus dikawal dengan baik agar prestasi itu dapat tercapai. Pemerintah tentunya sudah menyiapkan bonus yang setara dengan atlet Asian Games.

Presiden NPC Indonesia Senny Marbun mengatakan kunjungan Menpora ke Pelatnas NPC di Solo memberikan suport bagi para atlet dan pelatih lebih termotivasi untuk meraih prestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler