Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Hasil Lengkap Basket NBA, James & Walker Bikin Sejarah

Ini hasil lengkap pertandingan basket NBA Kamis, 29 Maret WIB.
Bintang basket Cleveland Cavaliers LeBron James/Reuters
Bintang basket Cleveland Cavaliers LeBron James/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - LeBron James mencetak 41 poin untuk menyamai rekor yang digenggam Michael Jordan dan memimpin tim tamu Cleveland Cavaliers menang 118-105 atas Charlotte Hornets dalam lanjutan liga basket AS NBA pada Kamis WIB (29/3/2018).

James kini telah mencetak setidaknya 10 poin dalam 866 pertandingan secara beruntun, menyamai rekor Jordan, yang saat ini merupakan ketua Hornets.

James, yang memulai laju itu pada 6 Januari 2007, menyamai rekor Jordan pada kuarter kedua melalui alley oop dunk setelah menerima operan dari JR Smith. Jordan menorehkan rekor serupa pada 1986-2001.

James, yang menambahi 10 rebound dan 8 assist, bukan satu-satunya pemain yang mengukir rekor pada malam itu.

Kemba Walker mencetak 21 poin dan memecahkan rekor klub untuk koleksi poin sepanjang kariernya dengan torehan 9.841 poin, melampaui Dell Curry (9.839), dan rekor klub untuk lemparan bebas dengan catatan 2.003, melampaui Gerald Wallace (1.999).

Hasil pertandingan lainnya pada Kamis WIB:

Minnesota Timberwolves 126 vs Atlanta Hawks 114

Karl-Anthony Towns menorehkan sejarah dengan mencatatkan 56 poin dan memimpin Minnesota Timberwolves untuk menang atas Atlanta Hawks di Minneapolis.

Catatan poin Towns melampaui rekor Timberwolves sebelumnya yang digenggam oleh Mo Williams (52 poin).

Dia mencatatkan poin terbanyak peringkat ketiga dalam satu pertandingan musim ini, sambil menambahi 15 rebound dan empat assist. Towns mencetak poin dari luar dan dalam area tiga poin, memasukkan 19 dari 32 tembakan, termasuk enam percobaan lemparan 3 poin.

Andrew Wiggins mencetak 17 poin, dan Nemanja Blejica menyelesaikan pertandingan dengan 14 poin untuk Timberwolves, yang pada awal pekan ini ditundukkan Memphis Grizzlies. Mike Muscala memimpin Hawks dengan 24 poin.

Boston Celtics 97 vs Utah Jazz 94

Jaylen Brown memasukkan 21 poin dan melesakkan satu lemparan 3 poin saat pertandingan menyisakan 0,1 detik untuk mendongkrak Celtics meraih kemenangan mengejutkan atas Jazz di Salt Lake City.

Jayson Tatum menambahi 16 poin, melakukan dunk penting dengan waktu tersisa 1:09, dan Terry Rozier memasukkan 13 poin untuk Celtics, yang tertinggal 88-94 dengan waktu tersisa 2:25. Celtics meraih kemenangan untuk kelima kalinya secara beruntun.

Donovan Mitchell mencetak 22 poin untuk memimpin Utah. Ricky Rubio memasukkan 14 poin, 10 assist, dan 8 rebound, dan Rudy Gobert berkontribusi 10 poin dan 11 rebound. Jazz kalah untuk ketiga kalinya dari lima pertandingan.

Clippers 111 vs Phoenix Suns 99

Tobias Harris memasukkan lima lemparan tiga poin sebagai bagian dari sumbangsih 27 poinnya untuk membantu Los Angeles mendulang kemenangan di markas Phoenix.

Austin Rivers berkontribusi 18 poin, 8 assist, dan 3 steal ketika Clippers menaklukkan Suns untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut dan ke-17 kalinya dari 19 pertemuan terakhir.

DeAndre Jordan mencetak 13 poin dan 15 rebound untuk Clippers, yang unggul satu game atas Utah Jazz untuk menduduki spot kedelapan dan terakhir di playoff Wilayah Barat.

Tyler Ulis mencetak 23 poin dan Josh Jackson menambahi 18 poin untuk Suns, yang kalah untuk ke-13 kalinya secara beruntun dan takluk untuk ke-28 kalinya dari 30 pertandingan.

Los Angeles Lakers 103 vs Dallas Mavericks 93

Brook Lopez mengemas 22 poin, 17 di antaranya dicatatkan pada babak pertama, dan Julius Randle menambahi 20 poin dan 10 rebound ketika Lakers menaklukkan tamunya Mavericks.

Kyle Kuzma menambahi 18 poin sebagai pemain pengganti, dan brandon Ingram berkontribusi 13 poin ketika Lakers menang untuk kedua kalinya dari tujuh pertandingan terakhirnya.

Harrison Barnes memimpin Dallas Mavericks dengan 17 poin, tidak satu pun ditorehkan pada kuarter keempat.

Dennis Smith Jr. mencetak 14 poin untuk Mavericks, yang kalah untuk keenam kalinya dari tujuh pertandingan terakhirnya.

Philadelphia 76ers 118 vs New York Knicks 101

Meski kehilangan pemain All-Star Joel Embiid karena wajahnya cedera pada awal kuarter kedua, Sixers mampu menjauh pada babak kedua untuk menaklukkan tamunya dari New York.

Embiid cedera pada first play di kuarter kedua. Saat berusaha melewati pemain rookie Markelle Fultz, Embiid kehilangan bola dan terbentur bahu Fultz ketika ia berusaha menggapainya, sehingga membuatnya terbentur lebih keras ke lantai.

Dia kesulitan bangun dan tidak dapat meneruskan permainan, menyelesaikan laga dengan lima poin dan tiga rebound dalam waktu 9 menit.

Tanpa Embiid, Sixers menggunakan keseimbangan untuk memenangi pertandingan ke-44 mereka dan tetap tertinggal separuh game dari Cleveland Cavaliers untuk posisi unggulan ketiga Wilayah Timur.

Enam pemain Sixers menyelesaikan pertandingan dengan dua digit, dipimpin Dario Saric dengan 26 poin dan 14 rebound. Michael Beasley dan Emmanuel Mudiay masing-masing mencetak 22 poin untuk Knicks.

Memphis Grizzlies 108 vs Portland Trail Blazers 103

Tanpa point guard All-Star Damian Lillard, Blazers tidak cukup tangguh untuk meraih kemenangan keduanya secara beruntun, ketika Grizzlies menghentikan laju tujuh kemenangan tandang beruntun tamu.

Ini merupakan kemenangan kedua Grizzlies dari dua pertandingan setelah mereka kalah sebanyak 23 kali dari 24 pertemuan mereka sebelumnya.

Lillard sedang berada di Portland, menanti kelahiran anak pertamanya. Rekan setim regulernya, CJ McCollum, memimpin Trail Blazers dengan 42 poin, dengan keberhasilan memasukkan 16 dari 25 tembakan.

MarShon Brooks, pada debutnya untuk Grizzlies, memimpin Memphis dengan 21 poin. Dillon Brooks mencetak 18 poin dan Chandler Parsons menambahi 15 poin.

Brooklyn Nets 111 vs Orlando Magic 104

D'Angelo Russell mencetak 16 poin dan 12 assist, dan Brooklyn akhirnya mampu mempertahankan keunggulan larut untuk menang di Orlando.

DeMarre Carroll menambahi 14 poin dan 12 rebound, dan Joe Harris mencatatkan pertandingan produktif keduanya secara beruntun sebagai pemain pengganti dengan 14 poin untuk Nets, yang menghentikan laju tiga kekalahan beruntunnya.

Brooklyn Nets menggenggam keunggulan menuju kuarter keempat pada masing-masing tiga pertandingan terakhir, namun tidak mampu mempertahankannya saat kalah dari Charlotte Hornets, Toronto Raptors, dan Cleveland Cavaliers.

Nikola Vucevic mencetak poin tertinggi di laga ini (24 poin) dan rebound terbanyak (15) untuk Magic, sedangkan Mario Hezonja menambahi 23 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler