Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Miami: Ostapenko Sikat Svitolina, ke Semifinal

Jelena Ostapenko menundukkan unggulan keempat asal Ukraina Elina Svitolina dalam dua tiebreak untuk meraih kemenangan 7-6(3) 7-6(5) dan melaju ke semifinal turnamen tenis Miami Terbuka di Florida, AS, untuk pertama kalinya pada Kamis WIB (29/3/2018).
Petenis Latvia Jelena Ostapenko/Reuters-Pascal Rossignol
Petenis Latvia Jelena Ostapenko/Reuters-Pascal Rossignol

Bisnis.com, JAKARTA - Juara Prancis Terbuka Jelena Ostapenko menundukkan unggulan keempat asal Ukraina Elina Svitolina dalam dua tiebreak untuk meraih kemenangan 7-6(3) 7-6(5) dan melaju ke semifinal turnamen tenis Miami Terbuka di Florida, AS, untuk pertama kalinya pada Kamis WIB (29/3/2018).

Petenis asal Latvia itu tidak dalam penampilan terbaiknya, memberondong lapangan dengan 44 unforced errors dan servisnya dapat dipatahkan enam kali dalam kondisi berangin di Crandon Park.

Tapi pendekatan agresif pemain berusia 20 tahun itu, mengambil servis kedua Svitolina lebih awal dan menargetkan garis lapangan dengan pukulan backhand yang keras, membuahkan hasil dalam momen-momen terbesar dalam pertandingan tersebut.

Setelah Svitolina masih bisa lolos dari tiga match points beruntun saat tiebreak set kedua, Ostapenko menghantamkan winner ke-41, pada saat match point untuk mengakhiri pertandingan setelah bermain selama hampir 2 jam.

Ostapenko mengatakan bahwa dia menuruti nasehat pelatih David Taylor untuk tetap bermain menyerang melawan Svitolina yang bermain bertahan, bahkan saat dia mengalami masalah dalam akurasinya.

"Saat David masuk ke lapangan dia mengatakan pada saya untuk tetap bermain agresif, memburu tembakan-tembakan. Sekalipun anda sedang gagal, anda harus bermain agresif," kata Ostapenkmo.

"Saya terus berusaha untuk berjuang meraih setiap poinnya dan untuk lebih konsisten dan saya sedang masuk dalam bentuk permainan saya," lanjutnya.

Ostapenko sudah memenangi kedua pertemuannya dengan Svitolina, termasuk kemenangan atas petenis 23 tahun itu di Wimbledon tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler