Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Miami: Juara 6 Kali Djokovic Tersingkir

Harapan juara enam kali Novak Djokovic untuk memperbaiki peruntungannya musim ini di tenis Miami Terbuka di Florida, AS, berakhir pada putaran kedua.
Petenis Prancis Benoit Paire saat menundukkan Novak Djokovic (Serbia) di Miami, AS./Reuters
Petenis Prancis Benoit Paire saat menundukkan Novak Djokovic (Serbia) di Miami, AS./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Harapan juara enam kali Novak Djokovic untuk memperbaiki peruntungannya musim ini di Miami Terbuka di Florida, AS, berakhir pada putaran kedua, ketika ia disingkirkan oleh petenis Prancis Benoit Paire pada Sabtu WIB (24/3/2018) dengan skor 3-6 4-6.

Kekalahan ini menghentikan laju 16 kemenangan beruntun unggulan kesembilan asal Serbia, yang juga tersingkir pada putaran kedua Indian Wells, di turnamen ini.

Sebelum pertandingan, Djokovic mengatakan bahwa siku kanannya telah bebas dari rasa sakit untuk pertama kalinya dalam kurun waktu yang lama.

Dia memenangi turnamen ini pada 2014, 2015, dan 2016, tetapi absen tahun lalu karena cedera siku.

Kekalahan ini juga menghentikan laju 21 kemenangan beruntun mantan petenis peringkat satu dunia ini atas petenis-petenis Prancis.

Paire, yang kalah pada satu-satunya pertemuannya dengan Djokovic, mencatatkan sembilan ace berbanding dua ace milik petenis Serbia itu, dan memenangi 71 persen poin-poin servicenya.

Sementara itu, unggulan kedua asal Kroasia Marin Cilic melaju ke putaran ketiga dengan kemenangan 7-5, 6-3 atas petenis Prancis Pierre-Hugues Hebert.

Namun, kejutan-kejutan awal ini tidak berakhir dengan kekalahan Djokovic. David Goffin tidak kembali dengan sukses dari cedera matanya, unggulan ketujuh asal Belgia itu kalah 0-6 1-6 dari petenis Portugal Joao Sousa.

Petenis wild card AS Michael Mmoh memberikan kejutan lain, menaklukkan unggulan ke-12 Roberto Bautista Agut dengan skor 7-6(4) 2-6 6-4 dalam 2 jam 43 menit. Mmoh mendulang kemenangan meski kalah delapan game secara beruntun setelah meraih satu set dan unggul 2-0.

Diego Schwartzman dan Milos Raonic juga melaju ke putaran selanjutnya Petenis Argentina Schwartzman, yang merupakan unggulan ke-13, tampil dominan atas petenis Chile Nicolas Jarry untuk menang 6-3, 6-1 sedangkan unggulan ke-20 Raonic, finalis Wimbledon 2016, melaju ke putaran ketiga berkat kemenangan 6-3, 6-3 atas petenis Swedia Mikael Ymer pada pertandingan yang berlangsung 66 menit.

Petenis Kanada itu melepaskan 16 ace berbanding empat untuk Ymer, dan memenangi 78 persen poin-poin serve pertamanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler