Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2018: Ini Target Tim Soft Tenis Indonesia

Pelatih Soft Tenis Indonesia untuk Asian Games 2018 Ferly Montolalu menargetkan soft tenis pada Asian Games 2018 meraih satu emas, satu perak dan satu perunggu.
Asian Games 2018/Asian Games 2018
Asian Games 2018/Asian Games 2018

Bisnis.com, JAKARTA--Pelatih Soft Tenis Indonesia untuk Asian Games 2018 Ferly Montolalu menargetkan soft tenis pada Asian Games 2018 meraih satu emas, satu perak dan satu perunggu.

"Prima dan Elbert yang pernah menjadi andalan di tenis lapangan, kini mereka menjadi tumpuan di soft tenis. Untuk mencapai target maksimal, soft tenis telah membentuk tim inti Asian Games 2018,"katanya, mengutip keterangan resmi, Selasa (20/3).

Dia melanjutkan hasil dari seleksi 160 petenis dari seluruh Indonesia, kini terpilih 10 atlet.

Menurutnya, pesaing terberat di Asian Games 2018 adalah Korea, Jepang, dan Taiwan. Saat ini, Soft Tenis dikuasai Asia sehingga tiga negara tersebutlah yang menjadi pesaing Indonesia di Asian Games 2018.

"Empat tahun lalu di Incheon kami hanya meraih satu perak dan satu perunggu. Perak waktu itu dipersembahkan Edy Kusdaryanto," ucap Ferly. 

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, Asdep Olahraga Prestasi Chandra Bhakti bersama Ketua KONI Pusat Tono Suratman dan Ketua Umum PP PSTI, Martuama Saragih, meninjau Pelatnas Soft Tenis di Sultan Hotel, Senayan, Selasa (20 /3).

Pada kunjungan tersebut, Menpora memberikan motivasi pada atlet Soft Tenis dan mencoba ikut menjajal soft tenis.

"Bagi pemerintah atlet, pelatih, manajer adalah aset  yang harus kita jaga. Karenanya atlet ini menjadi penting untuk dijadikan figur sehingga semua anak Indonesia terinspirasi oleh perjuangan kalian. Kalian  berjuang habis-habisan untuk kepentingan negara," ucapnya. 

Dia menambahkan pemerintah akan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi masa depan para atlet Indonesia. Usai Asian Games ini,tekannya, bonus sudah menunggu. Dan dia optimistis para atlet Soft Tenis dapat memberikan yang terbaik untuk merah putih.

"Yang penting sekarang kalian harus samangat berlatih dan fokus, " tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler