Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Kepada Kevin/Marcus

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Kepada Kevin/Marcus
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Twitter
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil final All England 2018 di sektor ganda putra berhasil dimenangkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon setelah di partai final mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan 21-18 dan 21-17 dalam tempo 42 menit, Minggu (19/3/2018).

Atas keberhasilan itu, Presiden Joko Widodo yang kini tengah berada di Selandia Baru mengucapkan selamat kepada Kevin/Marcus di akun resmi twitternya, Joko Widodo @Jokowi.

"Selamat atas keberhasilan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang sukses mempertahankan gelar All England. Pertahankan prestasi sekarang untuk meraih prestasi lainnya. Indonesia bangga! -Jkw."

Kevin/Marcus melaju ke final setelah menyingkirkan wakil Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, dengan skor 21-11 dan 21-19 di Arena Birmingham, Sabtu (17/3).

Sementara, Boe/Mogensen melaju ke final dengan menyingkirkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dari Jepang dua game langsung dengan skor 21-17, 21-17.

Jalan pertandingan dua musuh bebuyutan di sektor ganda putra ini berlangsung seru sejak awal. Kevin/Marcus yang merupakan juara bertahan bermain agresif dari poin pertama dan tidak membiarkan Boe/Mogensen berkembang.

Boe/Mogensen yang diunggulkan di tempat kedua bahkan selalu tertinggal dalam perolehan angka.

Kevin/Marcus memastikan mempertahankan gelar juaranya setelah backhand smash Kevin di depan net tidak bisa dikembalikan ganda Denmark tersebut

Kemenangan ini membuat rekor pertandingan diantar kedua pasang menjadi imbang 4-4.

Sementara itu di nomor ganda campuran dimenangkan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino setelah mengalahkan pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Yuta Watanabe yang tidak diunggulkan dalam turnamen ini menjadi juara usai mengalahkan Zheng/Huang dengan rubber game 15-21, 22-20 dan 21-16 dalam waktu 1 jam 2 menit.

Sedangkan di sektor final tunggal putri dimenangkan unggulan satu asal Taiwan, Tai Tzu Ying setelah mengalahkan sedeed dua dari Jepang, Akane Yamaguchi.

Tai Tzu Ying yang merupakan juara bertahan menang dengan dua set langsung 22-20 dan 21-13 dalam waktu 45 menit.

Di nomor tunggal putra yang menghadirkan all China final antara Shi Yuqi vs Lin Dan akhirnya dimenangkan Sho Yuqi dengan skor 21-19, 16-21 dan 21-9 dalam tempo 1 jam 15 menit.

Kamilla Ryyter Juhl/Cristinna Pedersen menjadi yang terbaik di nomor ganda putri setelah menundukan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dua set langsung 21-19 dan 21-18 dalam tempo 1 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler