Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ferrari 488 Pista Diperkenalkan di Geneva Motor Show 2018

Ajang perhelatan otomotif dunia Geneva Motor Show 2018 menjadi momentum yang tepat bagi produsen supercar Ferrari memperkenalkan mobil sport seri khususnya, Ferrari 488 Pista.
Ferrari 488 Pista/ferrari.com
Ferrari 488 Pista/ferrari.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ajang perhelatan otomotif dunia Geneva Motor Show 2018 menjadi momentum yang tepat bagi produsen supercar Ferrari memperkenalkan mobil sport seri khususnya, Ferrari 488 Pista.

Dikutip dari laman ferrari.com, mobil baru ini dilengkapi mesin V8 paling kuat dalam sejarah Maranello dan merupakan mobil sport seri khusus dari Ferrari dengan tingkat adopsi teknologi dari dunia balap yang tertinggi.

Secara teknis, Ferrari 488 Pista merangkum semua pengalaman yang telah diperoleh di sirkuit-sikuit dunia oleh 488 Challenge dan 488 GTE. Mesin mobil baru ini mengadopsi sejumlah solusi dari 488 Challenge dan tenaganya telah ditingkatkan menjadi 720 cv.

Selain itu bobotnya juga lebih ringan, berkat titanium con-rods dan plenum serat karbon. Sistem pendinginan radiator terbalik juga berasal dari 488 Challenge dengan radiator menghadap ke belakang (bukan menghadap ke depan seperti pada 488 GTB) untuk menjaga suhu mesin dan mempertahankan tingkat kinerja optimal bahkan pada situasi tekanan panas tinggi.

Aerodinamika mobil diambil dari 488 GTE dan Formula 1, khususnya S-Duct di bagian depan, spoiler belakang dan profil diffuser yang meningkatkan efisiensi sebesar 20% dibandingkan dengan 488 GTB. Solusi lain yang diadopsi dari lintasan balap untuk memangkas bobot kendaraan, termasuk baterai lithium (dari Challenge 488) dan
juga pelek serat karbon baru - yang pertama untuk Ferrari. Hasilnya 488 Pista lebih ringan 90 kg dibandingkan 488 GTB.

Seperti tiga seri spesial sebelumnya, Challenge Stradale, 430 Scuderia dan 458 Speciale, berlinetta baru ini merupakan perpaduan sempurna antara performa ekstrem dan handling khas mobil dari lintasan balap.

Dinamika kendaraan dirancang untuk kenyamanan berkendara yang unik dan menghadirkan potensi penuh mobil bagi pengendara profesional maupun non-profesional. Kontrol kendaraan khusus dikembangkan dengan mempertimbangkan ini yang pertama.

Yang terpenting, sistem manajemen oversteer baru yang dapat digunakan dalam posisi CT-OFF manettino dan dirancang untuk membuat kinerja mobil mencapai batasnya dengan cepat dan mudah dikendalikan.

Strategi peralihan gigi baru dengan posisi RACE memberikan pengalaman yang jauh lebih sporty, sangat mirip dengan mobil balap. Ferrari 488 Pista menawarkan kepada pengendara dengan semua tingkat keandalan untuk mendapatkan pengalaman luar biasa dan menyenangkan yang biasanya hanya bisa diberikan oleh sebuah mobil balap.

Desain ekstrem Ferrari 488 Pista digarisbawahi oleh livery operasional yang menonjolkan inovasi aerodinamis S-Duct. Garis-garis mobil dikembangkan untuk menghadirkan jiwa sporty. Ferrari secara cerdik menggabungkan kemurnian 488 GTB dengan beberapa elemen balap dan fungsional yang sangat sukses dari 488 GTE
dan 488 Challenge, namun tetap konsisten dengan gaya khas Ferrari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper