Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Batal Direkrut PSM, Bobby Satria Merapat ke Persib

Bek tengah Bobby Satria mengaku senang bisa mengikuti trial di skuad Persib Bandung. Pemain kelahiran Padang, 31 tahun lalu itu tampak mengikuti serangkaian materi latihan yang digelar Persib di Lapangan Progresif, Jalan Sukarno Hatta, Kota Bandung, Kamis, 15 Maret 2018.
Bobby Satria (kanan)/Tempo
Bobby Satria (kanan)/Tempo

Bisnis.com, JAKARTA - Bek tengah Bobby Satria mengaku senang bisa mengikuti trial di skuad Persib Bandung. Pemain kelahiran Padang, 31 tahun lalu itu tampak mengikuti serangkaian materi latihan yang digelar Persib di Lapangan Progresif, Jalan Sukarno Hatta, Kota Bandung, Kamis, 15 Maret 2018.

"Ya perasaannya ikut latihan dengan Persib juga udah banyak pemain yang kenal kan ya, enjoy dan berbaur sama teman-teman di Persib juga," ujar Bobby saat ditemui wartawan seusai mengikuti latihan rutin di Persib.

Bobby bercerita awalnya bisa datang ke Persib lantaran disuruh datang oleh tim pelatih Persib untuk melakukan trial. Sebelumnya, eks pemain Sriwijaya FC itu sempat mengikuti trial di PSM Makassar, namun gagal bergabung dengan skuad berjulukan Juku Eja tersebut.

Persib sendiri dikabarkan sedang mencari tambahan pemain lokal untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018/2019.

"Cuma di PSM terakhir dibilang ya seperti diberitakan oleh media lah, kita tidak ada bicara banyak sama pelatih Makassar dan apa yang diberitakan media itu, saya benar tidak jadi dikontrak," ujar Bobby.

Besar harapan Bobby untuk bisa lolos trial dan segera bergabung dengan skuad berjulukan Maung Bandung tersebut. Urusan adaptasi, kata dia, bukan masalah sulit lantaran Bobby sudah kenal banyak dengan beberapa pemain Persib saat ini.

"Ya saya bilang tadi sudah pada kenal sama pemain-pemain Persib seperti Atep, Toni, Eka, Harioni, ya senanglah, mudah-mudahan dengan kita sudah kenal itu enggak lama beradaptasi dengan tim," ucapnya.

Bobby memang cukup kenyang menghuni beberapa klub yang mentas di kancah tertinggi kompetisi sepak bola di Tanah Air. Selain sempat berseragam Persebaya Surabaya, Bobby pun sempat memperkuat Mitra Kukar, PSPS Pekanbaru dan Bali United.

Pelatih kepala Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, mengatakan masih membutuhkan pemain dengan posisi bek tengah. Kriteria bek tengah yang diinginkan Gomez yakni memiliki tubuh tinggi besar, bisa berduel di udara dan yang terpenting bisa memahami taktik dan strategi yang diterapkan Persib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler