Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tinggalkan Yamaha, Tim Balap MotoGP Ini Pilih KTM

Tim Tech 3 dipastikan akan menggunakan mesin KTM mulai pada musim 2019. Tim asal Prancis ini sebelumnya telah memutuskan kerja sama dengan Yamaha yang telah berlangsung 20 tahun.
motogp/autosport.com
motogp/autosport.com

Kabar24.com, JAKARTA --Tim Tech 3 dipastikan akan menggunakan mesin KTM mulai pada musim 2019. Tim asal Prancis ini sebelumnya telah memutuskan kerja sama dengan Yamaha yang telah berlangsung 20 tahun.

Pit Beirer, Direktur KTM Motorsport, mengatakan Tech 3 akan menggunakan mesin KTM RC16 sekaligus menjadi langkah maju bagi tim motogp KTM. Tech 3, jelasnya, merupakan tim dengan banyak pengalaman dan telah meraih banyak prestasi sehingga akan memperkuat posisi KTM.

"Baik untuk pengembangan motor KTM dan memperluas struktur KTM di paddock. Dari Red Bull Rookies Cup ke MotoGP sangat jelas langka menuju puncak. Kami tidak sabar untuk memulai kerja sama," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Senin (05/03/2018).

Sebelumnya, Tech 3 secara resmi telah mengumumkan musim ini menjadi musim terakhir bersama Yamaha. Tim asal Prancis ini konon menginginkan mesin yang sama dengan yang digunkanan oleh pembalap Yamaha.

Sayangnya, Yamaha tidak mampu menyediakan itu walaupun pembalap Tech 3, Johan Zarco pada musim lalu menunjukkan penampilan yang sangat impresif. Keinginan Tech 3 itu mendapat respon dari KTM yang telah mencanangkan untuk memiliki tim satelit.

Pabrikan asal Austria itu baru setahun pada kelas MotoGP dan mencatat prestasi yang bagus jika dibandingkan dengan beberapa tim lainnya. Ambisi KTM untuk mengembangkan motor diprediksi akan sangat terbantu berkat kerja sama dengan Tech 3 yang telah lebih lama pada kelas MotoGP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler