Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

F1 2018: Tim Toro Rosso Dibekali Mobil Balap Baru, STR 13

Menjelang dimulainya musim balap Formula 1 tahun 2018, Honda bersama tim Toro Rosso meluncurkan mobil balap terbarunya yakni STR13 yang diperkuat oleh mesin Honda RA618H.
Mobil balap STR13/Istimewa
Mobil balap STR13/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang dimulainya musim balap Formula 1 tahun 2018, Honda bersama tim Toro Rosso meluncurkan mobil balap terbarunya yakni STR13 yang diperkuat oleh mesin Honda RA618H. Acara peluncuran STR13 itu dilakukan di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, pada 26 Februari 2018.

Toro Rosso Honda diperkuat oleh pembalap asal Perancis, Pierre Gasly dan pembalap asal Selandia Baru, Brendon Hartley.

Red Bull Toro Rosso Honda STR13 akan langsung turun pada sesi tes pramusim di Sirkuit Catalunya bersama dengan sembilan tim F1 lainnya.

Sesi ini akan berlangsung selama 8 hari sebagai persiapan menghadapi Grand Prix pertama musim ini yang akan berlangsung pada 25 Maret mendatang di Melbourne, Australia.

 “Toro Rosso sangat mengapresiasi kerja sama ini karena sebelumnya kami belum mempunyai suplier mesin sendiri, sehingga lewat kerjasama dan track record yang Honda miliki, kami berharap dapat memulai musim ini dengan baik,” kata Franz Tost, Team Principal Scuderia Toro Rosso, sebagaimana dikutip dari situs Hondanews, Selasa (27/2/2018).

Selain itu, paparnya, timnya juga memiliki dua pebalap muda yang berbakat untuk musim F1 2018. Pierre Gasly dan Brendon Hartley yang sebelumnya telah membalap di beberapa seri, tahun ini  akan membalap satu musim penuh.

Sebelumnya, Pierre Gasly merupakan juara dunia GP2 Championship pada 2016, sementara Brendon Hartley memenangi dua kejuaraan balap bergengsi lainnya yakni World Endurance Champion dan 24 Hour of Le Mans.

"Saya yakin apabila kita memberikan mobil balap terbaik, maka Pierre dan Brendon dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya pula. Kami telah bekerja keras membangun STR13 dan saya tidak sabar untuk segera melihatnya di lintasan balap,” ujarnya.

Katsuhide Moriyama, Chief Officer for Brand and Communication Operations Honda Motor Co., Ltd. mengatakan pihaknya bangga melihat mobil balap STR13 dan siap diuji coba, setelah sebelumnya dirancang dan dibangun dengan waktu pengerjaan yang cukup terbatas.

Dia menambahkan langkah itu merupakan hasil dari dedikasi Honda dan Scuderia Toro Rosso yang telah belajar bekerja sama dengan baik, membangun sasis mobil STR13 dan mesin RA618H dalam waktu yang singkat selama musim dingin.

“Sekarang tinggal delapan hari tersisa untuk mengevaluasi hasil kerja kami dengan uji coba di track, agar dapat menyiapkan diri untuk musim selanjutnya. Kami menghargai dukungan dari para penggemar dan berharap mereka dapat melihat kami berkompetisi kembali di tahun ini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler