Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KFC Indonesia Sponsori Pebalap F1 Stoffel Vandoorne

KFC Indonesia secara resmi mensponsori salah satu pebalap Formula 1 yang memperkuat tim McLaren, Stoffel Vandoorne.
Pebalap Belgia Stoffel Vandoorne/Reuters-Francois Lenoir
Pebalap Belgia Stoffel Vandoorne/Reuters-Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan asal Indonesia yaitu KFC Indonesia secara resmi mensponsori salah satu pebalap Formula 1 yang memperkuat tim McLaren, Stoffel Vandoorne, dan nama perusahaan tersebut terpasang di helm pebalap asal Belgia itu.

Direktur Utama KFC Indonesia Ricardo Gelael dalam keterangan resminya di Jakarta pada Senin (26/2/2018) menyatakan apa yang dilakukan adalah salah satu bentuk komitmen untuk terus berperan dalam dunia motorsport dunia.

Dukungan terhadap motorsport sebenarnya bukan yang pertama bagi KFC Indonesia. Sebelumnya, produsen ayam cepat saji ini telah memberikan dukungan penuh tim Jagonya Ayam yang berlaga di ajang Formula 2 atau balapan satu level di bawah Formula 1.

"Kami dengan senang hati mengumumkan kemitraan ini dengan Stoffel. Kerja sama ini akan menempatkan KFC Indonesia di panggung internasional," kata Ricardo Gelael.

KFC Indonesia melalui Jagonya Ayam sebelumnya memberikan dukungan penuh bagi tim Pertamina Arden di Formula 2 lewat dua pebalapnya yaitu Sean Gelael dan Norman Nato. Selain itu juga memberikan dukungan pada pebalap asal Belanda, Nyck de Vries.

Sementara itu, Stoffel Vandoorne mengaku bangga dengan dukungan yang diberikan oleh KFC Indonesia. Pebalap berusia 25 tahun itu mengaku memiliki hubungan emosinal yang kuat dengan Indonesia. "Saya senang mengumumkan kerja sama dengan KFC Indonesia."

Dengan adanya kerja sama ini, pebalap asal Belgia tersebut juga mengenalkan secara resmi helm yang bakal digunakan untuk balapan musim ini. Tulisan KFC dan Jagonya Ayam terpampang di sisi bawah helm Stoffel.

Pengenalan helm sendiri dilakukan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Senin sebelum dilakukannya tes pramusim. Tersendiri dilakukan bergantian dengan rekan satu timnya yaitu juara dunia dua kali Formula 1, Fernando Alonso.

Sesuai dengan jadwal, Stoffel Vandoorne akan menguji kendaraan McLaren dengan power unit baru Renault, Selasa (27/2) dan Kamis (29/2). Sedangkan Fernando Alonso melakukan uji coba kendaraan dengan sasis MCL33 itu pada hari ini dan Rabu (28/2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler