Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Setelah 20 Tahun, Yamaha Berpisah dengan Tech 3

Musim 2018 bakal menjadi musim terakhir kerja sama Yamaha dan Tech 3. Setelah bekerja sama selama hampir 20 tahun, Tech 3 memutuskan untuk berhenti berkolaborasi dengan Yamaha.
Pebalap Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin
Pebalap Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin

Bisnis.com, JAKARTA--Musim 2018 bakal menjadi musim terakhir kerja sama Yamaha dan Tech 3. Setelah bekerja sama selama hampir 20 tahun, Tech 3 memutuskan untuk berhenti berkolaborasi dengan Yamaha.

Tech 3 masih akan berpartisipasi pada kelas Moto2 dan MotoGP tetapi belum diketahui pabrikan mana yang akan mendukung tim satelit tersebut. Sejauh ini KTM dan Suzuki termasuk dua tim pabrikan yang belum memiliki tim satelit pada kelas utama.

Hervé Poncharal, Manajer Tech 3 mengatakan perjalanan 20 tahun bersama Yamaha merupakan kerja sama yang luar biasa. Tech 3 jelasnya, merupakan perusahaan kecil dan terus berpikir tentang masa depan dengan opsi yang berbeda.

"Kami ditawari sebuah kesepakatan yang telah dinantikan sejak lama kami memulai Tech 3 dan saya tidak bisa mengatakan tidak. Namun, yang jelas Tim Monster Yamaha akan tetap berada di MotoGP sampai Valencia 2018," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Jumat (23/02/2018).

Kouichi Tsuji, General Manager Motorsports Development Division Yamaha mengatakan Yamaha menghormati keputusan Tech 3 dan berterima kasih untuk loyalitas Tech 3 selama 20 tahun.

"Kami akan terus memberikan dukungan penuh kepada Tech 3 hingga akhir musim 2018, dan secara serentak mengevaluasi opsi kami untuk tim alternatif pada MotoGP 2019," paparnya.

Adapun, sejauh ini Tech 3 menjadi satu-satunya tim satelit MotoGP yang menggunakan mesin Yamaha. Berakhirnya kerja sama itu membuat Yamaha harus mencari tim satelit lain jika tetap ingin memiliki tim pendukung pada kelas MotoGP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler