Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Dovizioso Sebut Marquez Pembalap Paling Cerdas

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso memuji rivalnya Marc Marquez sebagai salah satu pembalap paling cerdas saat ini. Pujian itu lahir berkat kemampuan pembalap andalan Honda itu untuk keluar dari situasi sulit khususnya pada insiden kecelakaa di lintasan.
Andrea Dovizioso/Reuters-Issei Kato
Andrea Dovizioso/Reuters-Issei Kato

Bisnis.com, JAKARTA--Pembalap Ducati Andrea Dovizioso memuji rivalnya Marc Marquez sebagai salah satu pembalap paling cerdas saat ini. Pujian itu lahir berkat kemampuan pembalap andalan Honda itu untuk keluar dari situasi sulit khususnya pada insiden kecelakaa di lintasan.

"Marc satu-satunya yang bisa melakukan ini. Saya pikir dia adalah salah satu pembalap paling cerdas saat ini. Dia suka bermain dengan batas dan bisa mengendalikan itu," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Jumat (23/02/2018).

Pujian Dovi yang pada musim lalu bersaing ketat dengan Marquez memburu gelar sangat logis. Marquez pada musim lalu berhasil mengendalikan sepeda motor dan selamat dari insiden kecelakaan yang mungkin dapat menggagalkannya untuk meraih poin.

Seperti diketahui, Marquez pada musim lalu menjadi salah satu pembalap yang mengoleksi insiden jatuh di lintasan paling banyak. Namun, pembalap Spanyol itu terjatuh pada Jumat dan Sabtu, sementara pada balapan hari Minggu dapat tampil sangat konsisten untuk mendulang poin.

Pembalap Italia itu berpendapat tidak semua pembalap dapat dengan mudah kembali percaya diri setelah jatuh di lintasan. Sebaliknya, beberapa pembalap lainnya, nampak tidak mengkhawatirkan kalau terjatuh.

"Saya sendiri selalu berkata, jatuh hari ini, besok akan lebih baik. Namun, sulit juga untuk pembalap memahami dan melupakan insiden jatuh di lintasan," paparnya.

Adapun, untuk persaingan pada musim ini, Dovizioso nampak optimis dengan motor baru Ducati, Desmodecidi 2018. Pada dua uji coba di Sepang, Malaysia dan Buriram, Thailand, pembalap Italia ini mampu konsisten berada pada peringkat atas untuk raihan kecepatan.

Dovi juga telah menegaskan akan menggunakan mesin 2018 untuk mengarungi musim ini karena dinilai lebih baik khususnya untuk akselerasi ketika keluar dari tikungan. Jadi, menarik untuk melihat perjalanan Dovi dan Marquez musim ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler