Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Golf: Menang 2 Pukulan di Genesis Open, Watson Urung Mundur

Bubba Watson mengakui tahun lalu ingin mundur setelah penampilan buruk, namun niat itu dia urungkan setelah menang dua pukulan di Genesis Open di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Senin WIB (19/2/2018).
Pegolf AS Bubba Watson/Reuters
Pegolf AS Bubba Watson/Reuters

Bisnis.com, LOS ANGELES – Bubba Watson mengakui tahun lalu ingin mundur setelah penampilan buruk, namun niat itu dia urungkan setelah menang dua pukulan di Genesis Open di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Senin WIB (19/2/2018).

Watson, pegol Amerika Serikat, berhasil memasukkan bola ke lubang ke-14 lewat pukulan dari bunker untuk mencatat prestasi sebuah gelar Tur PGA ke-10.

Pegolf kidal itu pada permainan putaran keempat atau terakhir mencatat 69 pukulan dan secara total empat putaran permainan dia membukukan 272 pukulan atau 12 di bawah par untuk kemenangan ketiga dia di Riviera, setelah sebelumnya pernah sukses pada 2014 dan 2016.

Sementara itu pegolf rekan senegaranya dari AS Tony Finau yang mencatat (69) dan Kevin Na (69) berbagi posisi di urutan kedua dengan total 10 pukulan di bawah par.

Sedangkan Ben Hogan dan Arnold Palmer masing-masing pernah menang tiga kali di ajang yang sebelumnya bernama Los Angeles Open itu.

Watson menyatakan bahwa dirinya mempertimbangkan untuk mundur setelah kegagalannya di kampanye 2017 sejak dia harus berjuang dengan berbagai masalah.

Juara dua kali tunamen Masters itu sempat terlempar dari peringkat 100 besar dunia, yakni posisi 117, ketika dia tiba di Riviera, tetapi dengan kemenangannya itu kini dia akan kembali masuk 50 besar.

"Target saya masuk 10 besar. Saat ini ada beberapa emosi yang membakar kepala saya, anda tidak pernah tahu apakah anda bisa bermain baik lagi, dan tidak pernah tahu apakah anda akan mengangkat tropi lagi," kata Watson.

"Tentang mundur ....itu saya sebutkan sekitar 10-12 kali ke istri saya, kami sedih dan sering bicara tentang itu karena secara mental saya tidak siap bermain," tambahnya.

Pegolf berusia 39 tahun itu mengatakan akan menekuni bisnis lain di luar golf untuk mencari kesibukan jika dia jadi mundur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler