Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ben Simmons Bawa 76ers Menang Tipis Atas Heat

Ben Simmons Bawa 76ers Menang Tipis Atas Heat
Ben Simmons/Reuters
Ben Simmons/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Debutan bintang Philadelphia 76ers, Ben Simmons, meraih triple-double keenam saat mengantarkan timnya memenangi laga lanjutan NBA, Kamis WIB, dengan skor 104-102 atas Miami Heat di Wells Fargo Center, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Simmons mencapai triple-double tersebut dengan mencetak 18 poin, 12 rebound dan 10 assist ketika Joel Embiid absen lantaran cedera engkel. Dario Saric menyumbangkan 19 poin untuk kemenangan Sixers tersebut, diikuti 17 poin dari Marco Belinelli, 14 poin J.J. Redick dan 11 poin Richaun Holmes.

Hasil itu sekaligus memperpanjang rentetan kemenangan Sixers menjadi lima laga beruntun, sembari menempati peringkat ketujuh klasemen sementara Wilayah Timur dengan raihan 30 kemenangan dan 25 kekalahan (30-25). Sementara itu, Heat (30-28) berada di urutan kedelapan.

James Johnson menjadi pencetak angka terbanyak bagi Heatvdengan raihan 22 poin, diikuti Goran Dragic 18 poin, Hassan Whiteside double-double 16 poin dan 10 rebound serta Tyler Johnson 12 poin.

Tim tamu memulai laga dengan percaya diri dan mengungguli Sixers 29-20 saat menutup kuarter pertama. Keunggulan itu diperbesar lewat tambahan 33 poin yang Heat kantongi di kuarter kedua, demi mengakhiri paruh pertama laga dalam kedudukan 62-39 atas tuan rumah.

Meski demikian, Sixers memangkas jarak ketertinggalan dengan mencetak 34 poin di kuarter ketiga dan menyelesaikan kuarter tersebut dengan tembakan dua angka T.J. McConnell demi mengubah skor menjadi 73-81.

Upaya Sixers membalikkan keadaan akhirnya terwujud di sisa waktu 5 menit 15 detik saat Simmons melesakkan sebuah alley oop dunk menyambut umpan kiriman Redick dan mengubah skor menjadi 92-90. 

Sejak itu Sixers tak pernah lagi tertinggal dari Heat, meski baru bisa lega menghela nafas ketika percobaan tembakan tiga angka Dwyane Wade di pengujung laga ditolak oleh keranjang dan memastikan kemenangan tuan rumah 104-102.

Selanjutnya, selepas rangkaian akhir pekan All-Star, Sixers akan melawat ke kandang Chicago Bulls (20-37) pada Sabtu (24/2), sedangkan Heat baru kembali melantai pada Minggu (25/2) saat menyambangi markas New Orleans Pelicans (31-26).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler