Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP : Pramac Berambisi Hidupkan Kembali Potensi Miller

Tim Alma Pramac Racing optimis dapat mengembalikan potensi pembalap Australias Jack Miller sehingga kembali dapat bersaing pada level atas MotoGP. Pasalnya, mantan pembalap Tim Mack VDS telah lebih dewasa dan rendah hati
Jack Miller/MotoGP
Jack Miller/MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Alma Pramac Racing optimistis dapat mengembalikan potensi pebalap Australias Jack Miller sehingga kembali dapat bersaing pada level atas MotoGP. Pasalnya, mantan pebalap Tim Mack VDS telah lebih dewasa dan rendah hati.

Manajer Tim Alma Pramac Racing, Francesco Guidotti mengatakan timnya memahami telah melakukan kerja sama dengan seorang pebalap yang telah berubah. Menurutnya, Miller saat ini lebih banyak berefleksi dan mengembangkan kebiasaan positif.

“Jack Miller? Harapannya kami bisa membuat talenta pembalap ini muncul kembali. Ketika dia tiba, kami tahu telah melakukan kerja sama dengan seorang yang telah banyak berubah dibandingkan dengan reputasi sebelumnya,” ujarnya pada laman resmi MotoGP, Jumat (9/2/2018).

Adapun, Miller sebelumnya dikenal sebagai pebalap yang agresif dan sering terlibat masalah. Pebalap Australia itu juga melompat dari Moto3 langsung ke MotoGP pada 2014 berkat peringkat kedua pada kelas Moto2 2014.

Pada kelas MotoGP, prestasi terbaik Miller ialah ketika meraih podium utama di Assen, Belanda pada 2016. Pada balapan yang berlangsung dalam kondisi hujan tersebut, Miller secara mengejutkan mampu mengasapi pebalap papan atas yang menunggangi motor pabrikan.

Pada musim ini, Miller bergabung dengan Alma Pramac Racing, setelah menjalani empat musim menungangi motor Honda. Pada musim ini Miller akan bertandem dengan Danillo Petruci dan menunggangi Ducati Desmosedici GP17.

Guidotti menuturkan Miller telah menjadi lebih dewasa dan rendah hati. Selain itu, adaptasi Miller dengan Desmosedici GP17 juga berjalan baik dan cukup menjanjikan setelah uji coba di Valencia dan Sepang.

“Orang yang baru? Yang pasti dia lebih dewasa dan dengan sikap yang berbeda sejak kedatangannya kemari,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler