Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Sudah Punya Pengalaman, KTM Incar Top Five

Setelah menjalani tahun pertama yang baik, Kubu KTM berambisi bersaing di papan atas pada musim balapan MotoGP 2018/2019. KTM menargetkan dua pembalapnya dapat bersaing menjadi lima terdepan.
Bradley Smith/ Motorsport
Bradley Smith/ Motorsport

Bisnis.com, JAKARTA--Setelah menjalani tahun pertama yang baik, Kubu KTM berambisi bersaing di papan atas pada musim balapan MotoGP 2018/2019. KTM menargetkan dua pembalapnya dapat bersaing menjadi lima terdepan.

Direktur KTM Motorsport Pit Beirer mengatakan pencapaian KTM pada musim pertama di MotoGP melebihi dari ekspektasi. Pasalnya, KTM memulai musim lalu dengan posisi tertinggal sangat jauh, tetapi pada akhir musim bisa mempersempit jarak dan bahkan bersaing dengan para pembalap lain.

"Kami mulai di Qatar dengan kecepatan yang tertinggal 3.5 detik dan lebih lambat dari dua pembalap terakhir. Selama musim lalu, kami mampu memangkas jarak dan kami memiliki hasil sepuluh besar. Jadi secara umum kami sangat senang dengan tahun pertama kami," ujarnya pada laman MotoGP, Jumat (26/01/2018).

Adapun, pada musim lalu menjadi musim perdana KTM tampil di MotoGP. Pabrikan asal Austria ini menurunkan dua pembalap yakni Bradley Smith dan Pol Espargaro.

Beirer menuturkan KTM tidak pernah berhenti untuk berusaha supaya mampu besaing pada papan atas. Menurutnya, salah satu kunci KTM ialah terus menerus menganalisis kekurangan dan komitmen kuat untuk maju.

Dia menegaskan titik pijak berikutnya ialah bertarung pada lima besar. Menurutnya, KTM mungkin belum bisa memperebutkan gelar, tetapi mendapatkan posisi lima besar sangat mungkin musim ini.

"Saya tidak mengatakan ini untuk gelar, tapi saya pikir ini mungkin terjadi selama musim ini," tambahya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler