Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Australia Terbuka: Nadal, Federer ke 8 Besar, Djokovic Kandas

Juara enam kali Novak Djokovic harus terhenti pada putaran keempat (16 besar) single putra turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka.
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Juara enam kali Novak Djokovic harus terhenti pada putaran keempat (16 besar) single putra turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka, ketika permainan ganas petenis Korea Selatan Chung Hyeon mengalahkannya 7-6(4) 7-5 7-6(3) pada Senin (22/1/2018).

Chung, peringkat 58 dunia, membuktikan dirinya sulit tergoyahkan dan dapat merendam berbagai pukulan dari mantan pemain nomor satu dunia asal Serbia itu.

Djokovic, unggulan 14, yang terlihat sering meringis dan menggerak-gerakkan sikunya yang pernah cedera, kehilangan empat gim awal dan meski dia bisa mengejar, Chung dapat merebut set pertama melalui tiebreak.

Petenis Korsel berusia 21 tahun itu kemudian melesat lagi di set kedua dengan memimpin 4-1. Sekali lagi Djokovic dapat mengejar namun hanya sampai pada angka 5 sebelum ditutup oleh Chung 7-5.

Permainan ketat kembali terlihat pada set ketiga hingga terjadi tiebreak, dan Chung, yang non-unggulan di turnamen ini, tidak memberi kesempatan Djokovic untuk menyulitkannya lagi.

Chung maju ke perempat final untuk menghadapi petenis non-unggulan asal AS Tennys Sandgren, yang menyingkirkan unggulan kelima Dominic Thiem 6-2 4-6 7-6(4) 6-7(7) 6-3.

Bagi Chung, kemenangan ini merupakan prestasi terbesar dalam karirnya. Ia juga sebagai petenis Korsel pertama yang mampu mencapai perempat final turnamen grand slam.

"Saya tidak tahu bagaimana saya dapat menang malam ini. Saya merasa terhormat bisa bertanding melawan Novak, dan senang melihat ia tampil lagi di Tour. Saya mencoba meniru cara main Novak, karena ia adalah idola saya," kata Chung usai pertandingan di Melbourne itu.

Sementara itu Djokovic yang kembali bertanding setelah istiharat karena cedera siku itu mengakui penampilan Chung luar biasa.

"Selamat pada Chung atas penampilan yang luar biasa. Dia pantas menang," kata juara grand slam 12 kali itu.

Sementara itu, dua unggulan teratas, Rafael Nadal dan Roger bFederer, lolos ke 8 besar. Nadal menaklukkan unggulan 24 Diego Sebastian Schwartzman (Argentina) 6-3 6-7 6-3 6-3, sedangkan Federer menumpas perlawanan Marton Fucsovics, non-unggulan dari Hongaria, 6-4 7-6 6-2.

Berikut jadwal pertandingan perempat final single putra (angka di depan nama menunjukkan posisi unggulan, dalam WIB):

Selasa (23/1/2018):

10:30   3-Grigor Dimitrov (Bulgaria) vs Kyle Edmund (Inggris)

15:00   1-Rafael Nadal (Spanyol) vs 6-Marin Cilic (Kroasia)

Rabu (24/1/2018):

07:00   Tennys Sandgren (AS) vs Hyeon Chung (Korea Selatan)

07:00   19-Tomas Berdych (Republik Ceska) vs 2-Roger Federer (Swiss).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters, Scoresway, & Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler