Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Australia Terbuka: Halep, Kerber, Pliskova Lolos ke 8 Besar

Angelique Kerber, Simona Halep, dan Karolina Pliskova berhasil lolos ke 8 besar single putri Australia Terbuka.
Petenis Republik Ceska Karolina Pliskova/Reuters-Mike Segar
Petenis Republik Ceska Karolina Pliskova/Reuters-Mike Segar

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan juara Angelique Kerber mengakhiri perjalanan petenis peringkat 88 dunia Hsieh Su-wei menuju perempat final single putri Australia Terbuka, setelah dia menundukkan petenis Taiwan itu dengan 4-6 7-5 6-2 pada Senin (22/1/2018).

Petenis unggulan 21 itu sempat dibuat pontang-anting oleh permainan bola dan pukulan slice dari Hsieh di Rod Laver Arena, Melbourne, sebelum petenis Taiwan itu kelelahan dan petenis Jerman itu memperdaya dia lewat permainan bertenaga.

Hsieh sempat menyelamatkan dua match poin untuk memegang servis namun juara 2016 Kerber berhasil menutup permainan pada game berikutnya setelah tanpa kesulitan menyapu pukulan lawan.

Dengan hasil kemenangan itu maka Kerber, 30 tahun, di pertandingan perempat final akan bertemu dengan petenis AS Madison Keys.

Sementara itu, petenis peringkat satu dunia Simona Halep terbukti unggul pengalaman untuk bintang muda Jepang Naomi Osaka, ketika ia melaju ke perempat final Australia Terbuka dengan kemenangan 6-3 6-2.

Bagaimanapun, skor itu tidak menceritakan keseluruhan cerita, di mana petenis Rumania itu harus berjuang keras sejak awal saat menghadapi petenis 20 tahun itu, yang disebut-sebut akan menjadi petenis besar selanjutnya di kategori putri.

Halep, yang masih mengincar gelar Grand Slam perdananya, mendapat ancaman pada fase-fase pembukaan pertandingan ketika petenis peringkat 72 dunia Osaka mencatatkan beberapa break point.

Halep memperlihatkan kegigihannya untuk menyelamatkan empat break point pada pertandingan yang berlangsung ketat pada kedudukan 2-3, yang mencakup enam deuce dan terbukti menjadi titik balik pada permainan ini.

Dia mulai memanfaatkan kesalahan-kesalahan Osaka dan dua kali mematahkan servenya untuk memenangi set pembukaan.

Semangat Osaka menguap pada set kedua dan setelah meraih keunggulan 5-2, Halep melepaskan pukulan pengembalian mematikan untuk mengunci kemenangan dan mencapai delapan besar untuk ketiga kalinya.

Di 8 besar, Halep akan bertemu petenis Republik Ceska Karolina Pliskova, unggulan nkeenam, yang di 16 besar mengtatasi rekan senegaranya, Barbora Strycova, unggulan ke-20, dengan skor 6-7 6-3 6-2.

Berikut jadwal pertandingan perempat final single putri (angka di depan nama menunjukkan posisi unggulan, dalam WIB):

Selasa (23/1/2018):

09:00   Elise Mertens (Belgia) vs 4-Elina Svitolina (Ukraina)

16:30   Carla Suarez Navarro (Spanyol) vs 2-Caroline Wozniacki (Denmark)

Rabu (24/1/2018):

07:00   1-Simona Halep (Rumania) vs 6-Karolina Pliskova (Republik Ceska)

07:00   21-Angelique Kerber (Jerman) vs 17-Madison Keys (AS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters, Scoresway, & Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler