Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Masters 2018, Susy Berharap Ada Kejutan di Ganda Putra & Campuran

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti mengatakan para pemain mendapat suntikan semangat karena berstatus tuan rumah di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018 yang akan digelar pada 23-28 Januari di Istora Senayan.
Susy Susanti/Bisnis.com-Andhika Anggoro
Susy Susanti/Bisnis.com-Andhika Anggoro

Bisnis.com, JAKARTA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti mengatakan para pemain mendapat suntikan semangat karena berstatus tuan rumah di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018 yang akan digelar pada 23-28 Januari di Istora Senayan.

Legenda bulutangkis era 90 an ini meminta para pemain mempersiapkan diri sebaik-baiknya dan menjaga kondisi tetap prima demi meraih peluang juara semaksimal mungkin.
 
“Bila memperhatikan peserta yang akan ikut bertanding nanti, tentu ini adalah tantangan besar bagi pemain-pemain kita. Ada begitu banyak pemain top di berbagai sektor. Jadi meskipun kita sebagai tuan rumah, diperlukan usaha ekstra keras untuk bisa mengamankan peluang menjadi juara,” ucap Susy Susanti.
 
Ia menambahkan, pertarungan di sektor ganda campuran menjadi menarik disimak karena ada cukup banyak pasangan dengan racikan baru.

“Peluang kita juga ada di ganda campuran karena bila diperhatikan negara-negara lain menurunkan racikan baru, kita pun begitu dengan menduetkan Ricky/Debby dan Praveen/Melati. Lalu ada pula pasangan Angga/Ahsan dan Hendra/Rian yang kita harap bisa memberikan kejutan di turnamen ini,” ujarnya.

Indonesia sebagai tuan rumah akan menurunkan para pemain terbaiknya untuk menjaga asa meraih peluang juara. Di sektor tunggal putra ada nama-nama teratas yakni Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto. Sementara dari tunggal putri akan menerjunkan sejumlah nama seperti Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani.
 
Di sektor ganda putra, Indonesia masih mengandalkan pasangan duo minions Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, dan para pelapisnya seperti Berry Anggriawan/Hardianto, serta Fajar Alfian/M. Rian Ardianto. Sedangkan di tunggal putri, Tim Merah Putih berharap pada soliditas Greysia Polii/Apriani Rahayu, Anggia Shita Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.
 
Sementara itu sektor ganda campuran Indonesia menarik disimak. Selain masih berharap pada pasangan senior Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Indonesia juga mencoba mengandalkan pasangan-pasangan baru seperti Debby Susanto/Ricky Karanda Suwardi, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, hingga Gloria Emanuelle Widjaja/Hafiz Faizal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler