Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Masters 2018, Pihak Penyelenggara Temukan Setelan Angin yang Pas

Pihak penyelenggara Daihatsu Indonesia Masters 2018 terus melakukan penyempurnaan venue di Istora Senayan, termasuk menyetel tata cahaya, lantai dan angin yang pas untuk para pemain
Sekjen PBSI, Achmad Budiharto/Istimewa
Sekjen PBSI, Achmad Budiharto/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pihak penyelenggara Daihatsu Indonesia Masters 2018 terus melakukan penyempurnaan venue di Istora Senayan, termasuk menyetel tata cahaya, lantai dan angin yang pas untuk para pemain

Mulai tahun ini Badminton World Federation (BWF) menaikkan status Indonesia Masters menjadi level dua grade empat yang setara turnamen Superseries dengan hadiah yang meningkat menjadi 350.000 dollar AS.

"Kita sudah bisa memaksimalkan termasuk air conditioner. Karena ini venue baru jadi perlu adjustment dan alhamdulilah kita bisa memberi efek minimal terhadap jalannya shuttlecock," ujar Ketua Panitia Pelaksana Daihatsu Indonesia Masters 2018, Achmad Budiharto, dalam jumpa pers yang diadakan di Hotel Sultan, Senin (22/1/2018).
 
“Dengan naiknya level Daihatsu Indonesia Masters menjadi Superseries, hal ini menjadi magnet bagi pebulutangkis top dunia untuk terlibat di turnamen ini. Persaingan pasti ketat tapi ini bagus sebagai ajang pembuktian para pemain Indonesia untuk menghadapi kerasnya kompetisi sepanjang tahun 2018.”
 
Menurut pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PBSI ini, kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters yang digelar di Istora Senayan sekaligus juga menjadi arena persiapan menuju Asian Games mendatang.
 
“Di sisi lain, ini juga akan menjadi sarana persiapan venue, dalam hal ini Istora Senayan yang baru saja selesai di renovasi. Terlebih ke depan akan ada ajang bulutangkis yang lebih bergengsi seperti Indonesia Open di bulan Juli dan Asian Games di bulan Agustus, Jadi bisa dikatakan turnamen ini sebagai Road to Asian Games bagi pemain Indonesia,” sambungnya.
 
Sejumlah pebulutangkis dunia juga telah memastikan diri berlaga dalam Daihatsu Indonesia Masters 2018. Di sektor tunggal putra misalnya, pemain level 10 besar dunia akan tampil di Istora Senayan, di antaranya Srikanth Kidambi (India),Victor Axelsen (Denmark), hingga Chen Long (Tiongkok). Sementara dari tunggal putri diisi nama-nama unggulan seperti Carolina Marin (Spanyol), Pusarla V. Sindhu (India), Tai Tzu Ying (Taiwan), sampai Sung Ji Hyun (Korsel).
 
Di sektor ganda tak kalah ketat, pasangan pebulutangkis papan atas sudah memastikan diri tampil. Dari ganda putra misalnya, ada Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok), Liu Cheng/Zhang Nan (Tiongkok), dan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark). Di ganda putri juga akan turun berlaga para pemain top seperti Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok), Ayaka Takahashi/Misaki Matsumoto (Jepang), dan Christina Padersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler