Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Dubai Super Series Finals 2017: Kalah, Ini Penjelasan Tontowi/Liliyana

Hasil Dubai Super Series Finals 2017: IKalah dari Wang/Huang, Ini Penjelasan Tontowi/Liliyana
Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir/Istimewa
Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Laga terakhir di penyisihan grup A BWF World Super Series Finals 2017 tak berhasil dimenangkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Keduanya pun harus puas menempati posisi kedua di klasemen. Dalam laga yang berlangsung di Hamdan Sports Center, Tontowi/Liliyana dikalahkan Wang Yilyu/Huang Dongping (China), dengan skor 9-21, 21-11, 11-21.

Permainan cepat dan menyerang terus diterapkan Wang/Huang, hal ini membuat Tontowi/Liliyana terus berada dibawah tekanan. Sempat unggul jauh di game kedua, penampilan Tontowi/Liliyana kembali menurun di game penentuan.

“Kami kalah start di game pertama, istilahnya lawan sudah mendahului kami, walaupun kami main dengan pola seperti apa. Kami kurang sigap. Di game kedua, kami bisa menemukan pola kami, tetapi di game ketiga kami kembali tertekan,” sebut Tontowi.

“Lawan adalah pasangan muda yang lebih cepat, kalau main lawan mereka harus pakai taktik, harus benar cara mainnya. Di game kedua kami bisa menerapkan strategi kami, tetapi di game ketiga mereka sudah lebih siap dan tidak mudah ‘dimatikan’,” kata Liliyana kepada Badmintonindonesia.org.

“Sebetulnya bukan kami sengaja mengalah, semua pasti ingin menang di setiap pertandingan. Namun waktu ketinggalan terlalu jauh, pasti kan mikir juga, masih ada pertandingan di semifinal,” jelas Liliyana.

Dengan demikian, Wang/Huang berada di puncak klasemen grup B, diikuti Tontowi/Liliyana. Di posisi ketiga dan keempat ada Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris) dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).

Sementara baru Tontowi/Liliyana yang memastikan tiket semifinal. Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto terhenti di penyisihan grup A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler