Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov DKI Segera Siapkan Venue Piala Dunia Basket 2023

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengungkapkan rasa syukurnya setelah mendapatkan berita Indonesia bersama Filipina dan Jepang terpilih sebagai tuan rumah kejuaraan bola basket atau Piala Dunia FIBA 2023.
Ilustrasi bola basket/Reuters-Ivan Alvarado
Ilustrasi bola basket/Reuters-Ivan Alvarado

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengungkapkan rasa syukurnya setelah mendapatkan berita Indonesia bersama Filipina dan Jepang terpilih sebagai tuan rumah kejuaraan bola basket atau Piala Dunia FIBA 2023.

Sandiaga memang diketahui gemar bermain bola basket, bahkan terhitung tangkas dalam memainkan cabang olahraga yang termasuk merakyat tersebut.

Dia pun mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo dan Pemerintah Indonesia atas kabar bahagia ini dan tempat pertandingan atau venue Piala Dunia Basket 2023 segera disiapkan.

"Saya mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi dan pemerintah Indonesia yang sudah dipilih menjadi salah satu dari tiga penyelenggara kejuaraan piala dunia bola basket di tahun 2023. Ini adalah sejarah dan Jakarta alhamdulillah terpilih menjadi venue bersama Okinawa (Jepang) dan Manila (Filipina)," kata Uno, saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2017).

Dia kemudian menjelaskan mendapat kabar bahagia ini dari Presiden Federasi Basket Asia Tenggara (SEABA), Erick Thohir, yang hadir memimpin tim kandidat pemilihan tuan rumah Piala Dunia FIBA (Federasi Basket Dunia) 2023.

Dia menyebut langkah Indonesia dalam bidang olahraga ini merupakan tindak lanjut atas permintaan Jokowi saat mereka berdua meninjau langsung lokasi venue Asian Games Sabtu (2/12/2017) lalu.

Arena untuk pertandingan Piala Dunia FIBA 2023, lanjutnya, direncanakan bertempat di Istora Senayan. Namun, Uno menilai kepastian venue akan disiapkan lebih lanjut setelah berdiskusi dengan Perbasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler