Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket NBA: Westbrook Hebat, Thunder Libas Spurs

MVP NBA 2016-2017 Russell Westbrook tampil cemerlang saat mengantar timnya Oklahoma City Thunder mengatasi San Antonio Spurs dalam laga lanjutan NBA 2017-2018.
Point-guard Oklahoma City Thunder Russell Westbrook/Reuters
Point-guard Oklahoma City Thunder Russell Westbrook/Reuters

Bisnis.com, - MVP NBA 2016-2017 Russell Westbrook mengemas triple-double lewat 22 poin, 10 rebound dan 10 assist saat mengantar timnya Oklahoma City Thunder mengatasi San Antonio Spurs dalam laga lanjutan NBA 2017-2018 di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, Amerika Serikat, Senin (4/12/2017).

Hasil itu menjadi kemenangan kedua beruntun bagi Thunder demi membuka bulan Desember dengan cukup baik setelah menutup November dengan tiga kekalahan beruntun.

Selain triple-double ketujuh Westbrook, Steven Adams menyumbangkan double-double 19 poin dan 10 rebound untuk kemenangan Thunder, sementara dua elemen lain dari OK3—poros bintang baru yang disebut-sebut pondasi kekuatan Thunder musim ini—yakni Carmelo Anthony dan Paul George masing-masing hanya mencatatkan sembilan poin dan enam rebound serta delapan poin dan delapan rebound.

Kubu Spurs tampil kian pincang setelah LaMarcus Aldridge dan Tony Parker harus ditepikan oleh pelatih Greg Poppovich untuk kepentingan kebugaran menyusul cedera yang mendera Kawhi Leonard, Manu Ginobili, dan Rudy Gay.

Tim tamu mendapat pasokan angka dari Dejounte Murray yang membukukan double-double 17 poin dan 11 rebound, diikuti masing-masing 16 poin dan 12 poin dari dua pemain cadangan Davis Bertans serta Joffrey Lauvergne.

Thunder yang cukup nyaman dengan keunggulan 25-18 di kuarter pertama menjauh dari kejaran Spurs lewat tambahan 29 poin di kuarter kedua demi memastikan paruh pertama berakhir dengan skor 54-43 lewat tembakan tiga angka Jerami Grant.

Spurs berusaha bangkit di kuarter ketiga dengan mencetak 30 poin tambahan, namun Thunder menjawab dengan 22 poin demi setidaknya tetap memegang keunggulan meski mengkhawatirkan dalam kedudukan 76-73.

Kuarter keempat lebih banyak diwarnai tembakan-tembakan gagal yang tak mencapai sasaran, bahkan di dua menit 26 detik terakhir pertandingan tak tercipta satu poin pun setelah tembakan tiga angka Bryn Forbes tak cukup menyelamatkan Spurs dari kekalahan 87-90 di kandang Thunder.

Bagi Thunder memang itu kemenangan kedua beruntun dalam lima pertandingan, sebaliknya bagi Spurs hasil tersebut menjadi kekalahan pertama dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Selanjutnya Spurs akan menjamu Detroit Pistons di AT&T Arena pada Selasa (5/12/2017) WIB, sedangkan Thunder baru kembali melantai pada Rabu (6/12/2017) saat menjamu Utah Jazz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler