Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tontowi/Liliyana Absen, Indonesia Andalkan Praveen/Debby di Hong Kong Open 2017

Tontowi/Liliyana Absen, Indonesia Andalkan Praveen/Debby di Hong Kong 2017
Praveen Jordan-Debby Susanto/Badminton Indonesia
Praveen Jordan-Debby Susanto/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak tiga wakil ganda campuran Pelatnas PBSI dipastikan turun pada turnamen bulu tangkis Hong Kong Open Super Series 2017 yang dimulai Selasa di Hong Kong, yakni Praveen Jordan/Debby Susanto, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti.

Sebelumnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga dijadwalkan ambil bagian di turnamen ini. Namun setelah terhenti di China Terbuka 2017, pekan sebelumnya, Tontowi/Liliyana memutuskan mundur karena kondisi yang tidak memungkinkan meski mereka merupakan pasangan juara bertahan di Hong Kong.

"Sebenarnya sangat disayangkan karena Tontowi/Liliyana harus mundur. Tapi kami harus bisa realistis dengan keadaan Liliyana sekarang. Ini saatnya ganda campuran bertumpu pada Jordan/Debby atau pemain muda lainnya," kata pelatih ganda campuran Vita Marisa dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Selasa dini hari.

"Memang tahun ini ada beberapa pemain muda yang kami rombak, seperti Hafiz/Gloria. Kemarin mereka juga sudah sampai babak semifinal grand prix gold. Harapannya, kami mempersiapkan beberapa turnamen di akhir tahun ini untuk tahun depan, mudah-mudahan lebih baik," tambahnya.

Jordan/Debby datang ke turnamen berlevel Super Series ini dengan titel unggulan dua karena tahun lalu mereka merupakan runner up Hong Kong Terbuka 2016, setelah kalah dari seniornya, Tontowi/Liliyana. Kini di putaran pertama, Selasa (21/11), Jordan/Debby akan berhadapan dengan Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich, Jerman.

Sementara Alfian/Melati dan Hafiz/Gloria sama-sama harus merangkak dari babak kualifikasi. Di putaran pertama kualifikasi, Alfian/Melati akan berhadapan dengan Tam Chun Hei/Ng Tsz Yau, Hong Kong. Sedangkan Hafiz/Gloria akan melawan pasangan India, Rankireddy Satwiksairaj/Ashwini Ponnapa.

"Sebenarnya kalau Alfian/Melati, kami berusaha untuk menciptakan kombinasi baru saja. Kemarin di Vietnam mereka bisa juara, jadi kami nggak bisa bilang itu gagal. Tapi balik lagi ke targetnya, kami mau ke tingkat yang lebih tinggi. Karena kami harus mempersiapkan regenerasi kali ini dengan sedikit ngebut. Kombinasi-kombinasi baru pun masih mungkin akan kami lakukan untuk tahun depan," ungkap Vita.

Hong Kong Terbuka 2017 sendiri akan berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, pada 21-16 November 2017. Turnamen ini akan memperebutkan total hadiah sebesar 400 ribu dolar AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler