Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kevin/Marcus Siap Rebut Gelar Juara di Hong Kong Open 2017

Setelah menjadi juara di China Open, pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan berlaga di Hong Kong Open yang berlangsung sepanjang minggu ini. Keduanya akan berlaga di babak utama, melawan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Teo Ee Yi, pada Rabu waktu setempat.
Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah menjadi juara di China Open, pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan berlaga di Hong Kong Open yang berlangsung sepanjang minggu ini. Keduanya akan berlaga di babak utama, melawan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Teo Ee Yi, pada Rabu waktu setempat.

Pelatih ganda putra Aryono Miranat menilai Marcus / Kevin siap untuk tampil dalam dua turnamen dalam dua minggu beruntun. "Mereka sudah biasa main dua turnamen langsung. Yang penting tetap fokus saja menjaga konsistensi. Untuk target ganda putra saat ini adalah merebut juara," kata Aryono.

Aryono Miranat menilai Marcus/Kevin tampil baik di turnamen China Open. Bahkan grafik penampilannya dari babak pertama hingga final, dinilai terus mengalami peningkatan. Di partai puncak mereka mengalahkan duet Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan skor 21-19, 21-11.

"Dalam partai final kami tidak menyangka kalau lawan bisa diatasi semudah itu dan banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Aryono. "Di sisi lain, Marcus/Kevin juga main dengan bagus saat itu. Percaya diri juga bagus. Mereka tampil bagus dan stabil sejak awal. Malah di akhir-akhir performa Marcus/Kevin terus tampil meningkat."

Untuk pasangan ganda putra lainnya, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Aryono juga menyampaikan evaluasinya.

"Untuk Ahsan/Rian, mereka sudah bagus bisa ke semifinal. Tinggal menjaga konsistensi di setiap pertandingan," kata dia. "Kadang-kadang kepercayaan diri mereka turun naik. Itu yang harus dijaga."

Untuk Angga/Ricky, ia berharap keduanya bisa tampil lebih baik lagi, terutama dalam mengatasi kelemahan sendiri. "Kadang-kadang ada di komunikasi dan fisik mereka juga masih kurang," kata Aryono.

Babak kualifikasi Hong Kong Open akan mulai berlangsung hari ini. Ada 12 wakil Indonesia yang berlaga, termasuk Sony Dwi Kuncoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler