Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis ATP World Tour Finals: Dimitrov Lolos ke Semifinal

Grigor Dimitrov memastikan satu tempat di semifinal setelah mencatat kemenangan kedua dalam turnamen tenis ATP World Tour Finals dengan menundukkan David Goffin.
Grigor Dimitrov setelah menaklukkan David Goffin/Reuters
Grigor Dimitrov setelah menaklukkan David Goffin/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Grigor Dimitrov memastikan satu tempat di semifinal setelah mencatat kemenangan kedua dalam turnamen tenis ATP World Tour Finals dengan menundukkan David Goffin.

Pada laga Kamis pagi WIB (16/11/2017), tidak terlalu sulit bagi Dimitrov, petenia Bulgaria dan unggul keenam, untuk mengatasi Goffin, unggulan ketujuh dari Belgia. Dimitrov menang telak 6-0 6-2.

Dalam laga 2 hari lalu, Dimitrov menundukkan Dominic Thiem, sehingga nilainya saat ini 4 dan dipastikan ke semifinal, setidaknya sebagai runner up Grup Pete Sampras.

Sementara itu, Thiem, unggulan keempat, membuka peluang untuk lolos ke fase empat besar setelah mengalahkan petenis Spanyol Pablo Carreno Busta melalui laga tiga set yang berakhir 6-3 3-6 6-4.

Carreno Busta hanyalah pemain pengganti dalam turnamen ini. Dia menggantikan unggulan teratas dan petenis nomor satu dunia Rafael Nadal, yang cedera dalam pertandingan pembuka saat dikalahkan Goffin.

Pada matchday ketiga lusa, Thiem akan menjalani laga menentukan kontra Goffin, pemenangnya mendampingi Dimitrov ke semifinal.

Turnamen ini diikuti delapan petenis dengan prestasi teratas sepanjang tahun. Mereka berkompetisi dengan sistem round robin dan dibagi menjadi dua grup. Dua teratas setiap grup lolos ke semifinal.

Berikut klasemen sementara (peringkat, petenis, jumlah pertandingan, menang, kalah, set kemenangan, set kekalahan, poin):

Grup Pete Sampras

1. Grigor Dimitrov  2 2 0 4 1 4  

2. Dominic Thiem    2 1 1 3 3 2  

3. David Goffin     2 1 1 2 3 2  

4. Rafa Nadal       1 0 1 1 2 0  

5. Pablo Carreno    1 0 1 1 2 0  

Grup Boris Becker

1. Roger Federer    2 2 0 4 1 4  

2. Alexander Zverev 2 1 1 3 3 2  

3. Jack Sock        2 1 1 2 3 2  

4. Marin Cilic      2 0 2 2 4 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler