Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis ATP World Tour Finals: Federer Lolos ke Semifinal

Roger Federer memastikan satu tempat di semifinal setelah dalam mencatat kemenangan kedua dalam turnamen tenis ATP World Tour Finals dengan menundukkan Alexander Zverev.
Petenis Swiss Roger Federer/Reuters
Petenis Swiss Roger Federer/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Roger Federer memastikan satu tempat di semifinal setelah dalam mencatat kemenangan kedua dalam turnamen tenis ATP World Tour Finals dengan menundukkan Alexander Zverev.

Tidak mudah bagi Federer, petenis Swiss dan unggulan kedua, untuk mengatasi Zverev, petenis berpaspor Jerman berdarah Rusia yang merupakan unggulan ketiga dalam laga di O2 Arena di London, Inggris.

Setelah sempat menang tipis 7-6(6) pada set pertama, Federer harus kehilangan set kedua dengan angka 5-7. Baru pada set ketiga dia mendominasi dengan meraih skor 6-1 dalam pertandingan pada Rabu pagi WIB (15/11/2017).

Dua kemenangan beruntun, 2 hari sebelumnya atas unggulan kedelapan Jack Sock, membawa Federer memastikan satu tiket ke semifinal, setidaknya sebagai runner up Grup Boris Becker.

Sementara itu petenis Amerika Serikat Jack Sock membuka peluang untuk ke fase empat besar setelah mengatasi Marin Cilic (Kroasia) lewat laga ketat tiga set yang berakhir dengan angka 5-7 6-2 7-6(4).

ATP Finals melibatkan delapan petenis dengan prestasi teratas sepanjang tahun. Mereka berkompetisi dengan sistem round robin dan dibagi menjadi dua grup.

Federer, Zverev, Sock, dan Cilic masuk Grup Boris Becker, sedangkan Rafael Nadal (Spanyol), Dominic Thiem (Austria), Grigor Dimitrov (Bulgaria), dan David Goffin (Belgia) masuk Grup Pete Sampras.

Namun, Nadal, peringkat pertama dunia dan unggulan teratas, terpaksa menarik diri dari turnamen ini lantaran cedera yang dialaminya ketika bermain melawan David Goffin. Posisinya dalam turnamen ini digantikan petenis Spanyol Pablo Carreno Busta.

Dua petenis teratas setiap grup akan bertemu di semifinal dengan sistem silang. Juara grup yang satu akan bertemu dengan runner up grup lainnya.

Berikut klasemen sementara (peringkat, petenis, jumlah pertandingan, menang, kalah, set kemenangan, set kekalahan, poin):

Grup Pete Sampras:

1. Grigor Dimitrov  1 1 0 2 1 2  

2. David Goffin     1 1 0 2 1 2  

3. Pablo Carreno    0 0 0 0 0 0  

4. Rafael Nadal       1 0 1 1 2 0  

5. Dominic Thiem    1 0 1 1 2 0  

Grup Boris Becker

1. Roger Federer    2 2 0 4 1 4  

2. Alexander Zverev 2 1 1 3 3 2  

3. Jack Sock        2 1 1 2 3 2  

4. Marin Cilic      2 0 2 2 4 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler