Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juara MotoGP 2017: Pendapat Lorenzo & Rossi Soal Peluang Dovi

Jelang seri balapan terakhir musim ini, Pembalap Ducati Andrea Dovizioso mengaku peluang meraih gelar MotoGP musim ini sangat sulit mengingat terpisah 21 poin dengan Marc Marquez. Walaupun demikian, Pembalap Italia itu mematok target menang di Valencia akhir pekan ini.
Jorge Lorenzo (depan)/autosport.com
Jorge Lorenzo (depan)/autosport.com

Bisnis.com, JAKARTA--Jelang seri balapan terakhir MotoGP musim ini, Pembalap Ducati Andrea Dovizioso mengaku peluang meraih gelar MotoGP musim ini sangat sulit mengingat terpisah 21 poin dengan Marc Marquez. Walaupun demikian, Pembalap Italia itu mematok target menang di Valencia akhir pekan ini.

"Jarak 21 poin itu banyak dan sangat sulit, tetapi tetap terbuka. Kami akan fokus. Kami harus memenangkan balapan di mana akan sangat sulit, tetapi kami bagus saat ini," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Jumat (10/11/2017).

Adapun, jika memenangkan balapan Dovi hanya mampu menambah 25 poin, sementara Marquez hanya membutuhkan tambahan 5 poin untuk merebut gelar musim ini. Pembalap Italia itu mengaku tidak merasakan tekanan karena perjalanan musim ini sudah sangat luar biasa.

Seperti diketahui, Ducati sebelumnya tidak diunggulkan untuk dapat bersaing dengan motor pabrikan lain. Namun, Dovi mampu mengubah itu dan dua kali berhasil mengalahkan Marquez pada balapan di Austria dan Sepang.

Pendapat serupa disampaikan rekan setim Dovizioso, Jorge Lorenzo. Menurutnya, situasi saat ini lebih menguntungkan Marquez, sehingga Lorenzo akan melihat situasi ketika membalap.

"Situasinya lebih baik untuk Marc dan tidak sederhana untuk Dovi, tetapi saya akan cek, jika saya bisa bertarung di depan, saya akan melihat situasinya," imbuhnya.

Hal senada disampaikan Valentino Rossi. Pembalap Yahama itu menilai Marquez saat ini mengendalikan situasi sementara Dovi harus memenangkan balapan.

"Dovizioso hanya punya satu cara yakni mencoba memenangkan balapan, tetapi Marc, dia mengendalikan situasi. Tetapi kita harus menunggu da melihat apa yang terjadi pada Minggu," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler