Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Tekad Jorge Lorenzo Musim Depan, Saya Optimis

Pembalap Ducati Jorge Lorenzo optimis dapat bersaing memperebutkan gelar pada musim depan. Pada musim ini, mantan pembalap Yamaha itu fokus untuk beradaptasi dengan motor Desmosedici.
Jorge Lorenzo/Reuters-Heino Kalis
Jorge Lorenzo/Reuters-Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Ducati Jorge Lorenzo optimistis dapat bersaing memperebutkan gelar pada musim depan. Pada musim ini, mantan pembalap Yamaha itu fokus untuk beradaptasi dengan motor Desmosedici.

"Saya masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan motor khususnya cara membalap jadi ini tidak mudah. Namun, para teknisi bekerja untuk memberikan saya solusi yang akan membuat saya lebih mudah pada tahun depan," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Kamis (9/11/2017).

Lorenzo mengakui pada musim ini sangat sulit untuk bersaing memperebutkan gelar karena tidak kompetitif. Walaupun demikian, pembalap Spanyol ini optimis cepat atau lambat akan memenangkan balapan bersama Ducati.

Seperti diketahui, Lorenzo hampir saja mendapatkan kemenangan perdananya bersama Ducati ketika turun di Sepang, Malaysia. Namun, kesalahan kecil membuat pembalap Spanyol itu akhirnya finis pada posisi kedua di belakang rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Lorenzo berpendapat gelar MotoGP sangat penting bagi Ducati sehingga Lorenzo akan tetap mendukung Dovizioso. Menurutnya, Dovizioso adalah pesaing sekaligus rekan karena menunggangi motor yang sama.

"Dia rekan setim, orang pertama yang harus kamu kalahkan karena memiliki motor yang sama dengan kamu. Tetapi kita juga tim, ini olaraga individual tetapi akhirnya kamu ingin yang terbaik untuk Ducati," tambahnya.

Seperti diketahui,pada musim ini Ducati melalui Dovizioso menjadi salah satu calon kuat peraih gelar. Jelang balapan MotoGP seri terakhir di Valencia peluang pembalap Italia itu cukup kecil karena tertinggal 21 poin dari Marc Marquez.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler