Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penentuan Juara Dunia MotoGP 2017: Marquez Tetap Waspadai Dovizioso

Marc Marquez telah bersiap diri untuk menghadapi balapan terakhir musim ini di MotoGP Valencia yang akan digelar pada dua pekan ke depan. Ia akan bersaing dengan pembalap Ducati Andrea Dovizioso dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP.
Marc Marquez/Reuters
Marc Marquez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Marc Marquez telah bersiap diri untuk menghadapi balapan terakhir musim ini di MotoGP Valencia yang akan digelar pada dua pekan ke depan. Ia akan bersaing dengan pembalap Ducati Andrea Dovizioso dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP.

Pembalap Repsol Honda itu tak akan gegabah dengan menganggap enteng Dovi meski selisih poinnya cukup jauh 21 poin.

"Ini adalah ketiga kalinya saya mempertahankan gelar juara dunia di balapan terakhir seperti pada 2013. Saya tidak sabar turun ke sirkuit dan ini adalah balapan terpenting di musim ini," ujar Marquez saat berada di arena EICMA, pameran motor terbesar di Milan, Italia.

Pada kesempatan itu, Marquez memperkenal produk baru Honda di Milan. Dalam pameran ini, Honda memperkenalkan Honda CB1000RR, Honda Afrika Twin dan Honda CB300R. Marquez pun juga bersiap menghadapi musim 2018. Usai balapan di Valencia, para pembalap akan langsung menjajal paket motor baru untuk kompetisi 2018.

"Pada musim 2018, kami ingin menyiapkan paket motor yang sesuai sejak awal yang bisa mempertahankan gelar juara dan memberikan rasa percaya diri yang tinggi," ucapnya.

Dani Pedrosa, rekan Marquez mengatakan bahwa balapan terakhir musim ini menjadi terpenting. Ia juga berharap pada tes motor baru akan mendapatkan hasil yang bagus.

"Balapan terakhir ini sangat penting bagi kami. Sedangkan pada tes setelah balapan seperti berada di musim 2018, satu tahun ke depan dimana tujuan kami adalah mempertahankan kemenangan dan meraih podium di setiap seri," ujarnya.

Cal Crutchlow, pembalap satelit Honda memberikan dukungannya kepada Marc Marquez.

"Musim ini belum berakhir semoga Marc berhasil memenangkan gelar, sementara saya akan melakukan yang terbaik, seperti yang selalu saya lakukan selama ini." Dukungan juga diberikan juara dunia 5 kali GP500, Mick Doohan. "Marc adalah pembalap muda yang telah menunjukkan perkembangan luar biasa, dia akan menang lebih dari saya, dia tidak membutuhkan nasehat saya," ujarnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler