Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Sepang: Marquez Bicara Gelar, Dovi Targetkan Menang

Pembalap Honda Marc Marquez menegaskan akan memberikan semua kemampuan terbaik untuk mengamankan gelar MotoGP di Sepang.
Marc Marques (Tim Repsol Honda)./REUTERS
Marc Marques (Tim Repsol Honda)./REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA--Pembalap Honda Marc Marquez menegaskan akan memberikan semua kemampuan terbaik untuk mengamankan gelar MotoGP di Sepang.

Walaupun lintasan Sepang tidak terlalu ramah terhadap Honda, pembalap Spanyol itu berambisi untuk finish pada posisi yang menguntungkan untuk perburuan gelar.

"Target utama saya ialah mencoba untuk finish. Saya akan mencoba pada level yang sama, dengan mentalitas yang sama," ujarnya pada laman MotoGP, Kamis (26/10/2017).

Seperti diketahui, Marquez datang ke Sepang dengan keunggulan 33 poin dari pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso dari Ducati.

Marquez berpeluang mengunci gelar MotoGP 2017 dengan catatan mampu menjaga selisih poin di atas 25 mengingat MotoGP musim ini tinggal menyisakan satu dua balapan lagi yakni Sepang dan Valencia.

Marquez menegaskan banyak pembalap akan tampil cepat di Sepang sehingga akan menjadi balapan yang sulit. Namun, pembalap andalan Honda ini mengaku memiliki keunggulan karena selisih angka yang besar sehingga akan melihat peluang untuk mengamankan gelar di Sepang.

"Masih ada dua balapan lagi, dan kami akan mencoba pada level yang baik dan memikirkan gelar. Namun, jika saya perlu untuk bertarung, saya akan bertarung," tambahnya.

Di sisi lain, Dovizioso nampak menyadari peluang meraih gelar makin menipis. Namun, pembalap Ducati itu menegaskan akan mencoba semua kemungkinan yang ada untuk tetap menjaga peluang meraih gelar. Dovi menegaskan target utama di Sepang ialah memenangkan balapan.

"Perburuan gelar masih terbuka dan kami akan mencoba segalanya. Kami akan mencoba mendapatkan hasil terbaik dan melihat apa yang terjadi dengan Marquez dan pembalap lainnya, kami mengincar kemenangan dan tidak akan mengubah itu," tegasnya.

Pada musim lalu, Dovizioso berhasil keluar sebagai pemenang ketika tampil di Sepang. Karakter lintasan Malaysia yang memiliki lintasan lurus panjang menjadi salah satu keuntungan bagi Ducati yang terkenal memiliki kecepatan sangat bagus di lintasan lurus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler