Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil World Junior Championships 2017: Indonesia Raih Dua Gelar

Hasil World Junior Championships 2017: Gregoria dan Rinov/Pitha Juara, Indonesia Raih Dua Gelar
Gregoria Mariska Tunjung/Badminton Indonesia
Gregoria Mariska Tunjung/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia meraih dua gelar dalam turnamen BWF World Junior Championships 2017 yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (22/10/2017).

Gelar pertama Indonesia dihasilkan ganda campuran Rinov Renaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang mengalahkan kompatriotnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan rubber game 21-23, 21-15 dan 21-18.

Hasil World Junior Championships 2017: Indonesia Raih Dua Gelar


“Kami sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing karena ketemu teman sendiri. Pertandingan tadi juga cukup sengit karena mereka juga memberikan perlawanan. Cuma kami yakin aja sama diri sendiri kalau kami pasti bisa,” kata Rinov.

“Kami sudah sering ketemu sebelumnya, sama-sama nggak mau ngalah dan ingin berjuang demi Indonesia,” sambung Pitha.

Rinov/Mentari harus kehilangan game pertamanya setelah beradu sengit hingga 21-23. Masuk ke game dua, Rinov/Mentari terus berusaha keras di lapangan untuk menyamakan kedudukan dengan Rehan/Fadia. Kerja keras Rinov/Mentari akhirnya berbuah manis. Mereka merebut dua game berikutnya dengan 21-15 dan 21-18.

Rinov/Mentari mengaku sempat tegang di lapangan. Apalagi rekannya tersebut merupakan juara di Asia Junior Championships 2017 lalu.

“Sebenarnya ada kepikiran sedikit, karena saya lebih senior. Tekanan lebih tinggi. Terus mereka juga juara AJC, jadi kami lebih termotivasi,” pungkas Rinov.

“Kami ingin membuktikan kalau kami juga mampu,” ujar Pitha.

Rinov/Mentari merupakan racikan baru pelatih ganda campuran yang dipasangkan dua minggu sebelum pertandingan. Tak memiliki waktu banyak untuk mempersiapkan diri, mereka mengaku berusaha membangun komunikasi dan lebih pasrah di lapangan.

“Kami sama-sama saling mencari tahu tentang permainan masing-masing. Sering latihan bareng,” ujar Rinov.

Hasil World Junior Championships 2017: Indonesia Raih Dua Gelar


Gregoria Mariska Tunjung mempersembahkan gelar kedua untuk Indonesia setelah menundukkan wakil China, Han Yue, 21-13, 13-21 dan 24-22 dalam tempo 1 jam 4 menit.

Sementara itu, ganda putri Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto harus mengakui keunggulan dua asal Korea Selatan, Ha Na Baek/Lee Yu Rim, 21-18, 11-21 dan 3-21.

Hasil World Junior Championships 2017: Indonesia Raih Dua Gelar

“Kecewa pasti, tapi kami tetap bersyukur. Final ini sudah merupakan bonus buat kami, alhamdulillah dikasih bisa sampai ke babak ini,” kata Ribka.

“Kami tetap bersyukur, sudah diberi final dan melebihi target saya. Mohon maaf belum bisa kasih emas untuk Indonesia,” tambah Jauza.

Jauza/Ribka tampil baik di game pertama. Mereka berhasil terus unggul dan merebut kemenangannya. Sayang ketika memasuki game kedua, penampilan Jauza/Ribka tak sebaik game pertama. Mereka kalah 11-21 dan harus berjuang kembali di game ketiga.

Di game penentu, Jauza/Ribka tak bisa berkata banyak. Mereka terus berada di bawah tekanan lawan dan kalah jauh 3-21.

“Game pertama kami mainnya sudah enak. Tapi pas game kedua kami ngendorin permainan, akhirnya kalah. Terus di game ketiga terus tertekan lawan,” ujar Ribka.

“Game pertama sudah enak. Tapi terus mereka merubah permainan, kami agak bingung dan fokusnya hilang. Game kedua ada faktor angina juga. Terus di game ketiga kami sudah susah in. Mereka memang rapat banget, kami menembusnya agak susah, mereka fokusnya bagus,” kata Jauza.

“Kuncinya kami lebih pasrah di lapangan. Beberapa kali kemarin di game pertama kami kalah, masuk ke game dua kami lebih pasrah. Menyerahkan semua kepada Yang Di Atas. Karena kan hasil akan mengikuti usaha kami di lapangan. Yang namanya rejeki sudah ada yang ngatur, jadi kami lebih pasrah aja,” kata Pitha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler