Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Denmark Open 2017: Kevin/Marcus Vs Zhang/Liu di Final

Hasil Semifinal Denmark Open 2017 di nomor ganda putra yang dikuasai Indonesia akhirnya dimenangkan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon.
Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Semifinal Denmark Open 2017 di nomor ganda putra yang dikuasai Indonesia akhirnya dimenangkan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon usai menumbangkan Angga Pratama/Ricky Karanda dua set langsung 21-18 dan 21-11 dalam tempo 34 menit, Sabtu (21/10/2017) di Odense Sports Park.

Kevin/Marcus yang kini berperingkat satu dunia akan berhadapan dengan juara dunia, Zhang Nan/Liu Chen. Ganda China tersebut maju ke partai puncak usai mengalahkan wakil tuan rumah, Carsten Mogensen/Mathias Boe 21-18, 18-21 dan 13-21.

Dalam pertemuan sebelumnya di Korea Open Super Series di mana Kevin/Marcus pada saat itu berhasil memenangi pertandingan.

Sementara itu, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang kalah di partai semifinal dari Tan Chung Man/Tse Ying Suet (Hong Kong), dengan skor 16-21, 18-21 mengaku terbawa permainan lawan.

Tontowi/Liliyana sebenarnya tampil cukup baik hingga kedudukan 10-6 di game pertama. Serangan-serangan yang dilancarkan Tontowi/Liliyana ke arah pertahanan Tan/Tse terus membuahkan angka.

Sayangnya Tontowi/Liliyana membuat banyak kesalahan sendiri dan celah ini dimanfaatkan Tang/Tse untuk balik menekan.

“Di game pertama sudah enak, kami leading 10-6. Setelahnya, beberapa pengembalian kami salah, malah banyak mengangkat shuttlecock jadi diserang terus oleh lawan. Ini momennya lawan bangkit. Seharusnya kami bisa lebih tenang dan tidak mengikuti permainan lawan,” jelas Liliyana ketika ditanya soal pertandingan.

“Saya juga merasa jarang dapat bola-bola di depan, lawan sering memberi bola-bola panjang ke belakang arah Owi. Seharusnya kami bisa meredam ini,” tambah Liliyana.

“Kami bermain kurang tenang, padahal saya merasa pukulan-pukulan lawan biasa saja. Saya yang terlalu menggebu-gebu, jadi pukulannya nggak terarah dan sudah ketebak lawan. Kami mencoba bangkit, tetapi selisih poin sudah terlalu jauh,” kata Tontowi.

Kemenangan ini membuat Tang/Tse memperbaiki catatan rekor pertemuan dengan pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini menjadi 1-1. Pada pertemuan sebelumnya di Hong Kong Open Super Series 2016, Tontowi/Liliyana menang straight game dengan skor 23-21, 21-14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler