Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Denmark Open 2017: Dikalahkan Son, Anthony Harus Siap Mental

Anthony Sinisuka Ginting gagal menyusul langkah rekannya, Jonatan Christie, ke babak kedua Denmark Open Super Series Premier 2017.
Anthony Sinisuka Ginting/BadmintonIndonesia.org
Anthony Sinisuka Ginting/BadmintonIndonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting gagal menyusul langkah rekannya, Jonatan Christie, ke babak kedua Denmark Open Super Series Premier 2017. Anthony dihentikan unggulan pertama, Son Wan Ho, asal Korea, setelah bertarung selama 82 menit, dengan skor 23-21, 17-21, 17-21.

Dalam pertemuan sebelumnya, Anthony mengalahkan Son di turnamen Korea Open Super Series Premier 2017 di laga semifinal dengan skor 16-21, 21-18, 21-13.

“Kalau cara permainan, kelebihan dan kekurangan lawan ya kurang lebih sama dengan di pertemuan sebelumnya. Tetapi kali ini dia lebih siap, nggak gampang membuat kesalahan sendiri dan tidak mudah dimatikan juga,” kata Anthony kepada Badmintonindonesia.org.

“Saya memang sempat leading dan terkejar lawan, karena saat unggul itu saya selalu berinisiatif untuk menyerang dan tidak mengangkat shuttlecock. Tetapi Son sudah membaca hal ini. Secara keseluruhan, saya sebetulnya tidak terlalu kecewa dengan penampilan saya hari ini, karena kemampuan saya lumayan bisa keluar semua, sedikit kecewanya saat sudah memimpin tetapi malah kehilangan poin beruntun,” tambah juara Korea Open Super Series 2017 ini.

Saat ditanya soal evaluasi penampilannya, Anthony mengatakan ia harus lebih siap dari segi mental dan pikiran.

“Di beberapa turnamen terakhir, yang saya lakukan lebih disiapin mentalnya. Kalau teknik main itu tergantung kondisi di lapangan. Tetapi persiapan mental pikiran bisa dari malam sebelum bertanding. Kalau sudah siap, mau capek, mau usaha, istilahnya waktu masuk lapangan, lawan mau main apa saja ya saya ladeni,” jelas pemain jebolan klub SGS PLN Bandung ini.

Sementara itu, pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melangkah ke babak kedua usai menekuk Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), dengan skor 21-16, 19-21, 21-10. Sebelumnya, pasangan Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia), juga lolos ke babak kedua usai mengalahkan Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (Thailand), dengan skor 21-19, 15-21, 21-16.

Di sektor ganda putri, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris menang mudah atas wakil Swedia, Amanda Hogstrom/Clara Nistad, dengan skor 21-10, 21-7

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler