Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Andrea Dovizioso Kuasai Sirkuit Motegi

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, memenangi duel sengit dengan juara bertahan Marc Marquez dari tim Repsol Honda dalam balapan MotoGP seri ke-15 2017.
Andrea Dovizioso/Reuters-Issei Kato
Andrea Dovizioso/Reuters-Issei Kato

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, memenangi duel sengit dengan juara bertahan Marc Marquez dari tim Repsol Honda dalam balapan MotoGP seri ke-15 musim kompetisi 2017 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu (15/10/2017).

Dovizioso, yang mengamankan juara kelima musim ini, menjadi yang tercepat di GP Jepang dengan catatan waktu 47 menit 14,236 detik setelah menyalip Marquez di tikungan terakhir dalam sirkuit yang basah karena hujan deras.

Hasil ini membuat penentuan gelar juara MotoGP semakin seru karena pemimpin klasemen Marquez hanya terpaut 11 poin dari Dovizioso, yang menempati posisi kedua, mengumpulkan 233 poin dengan tiga balapan tersisa yaitu di Philip Island Australia, Sepang Malaysia, dan Ricardo Tommo Valencia.

Pebalap Pramac Racing, Danilo Petruci, menyusul kedua calon juara itu di posisi ketiga dengan selisih waktu 10,5 detik dari Dovizioso.

Sedangkan dua pebalap Suzuki, Iannone dan Alex Rins, menguntit di posisi empat dan lima terpaut 18,8 detik dan 22,9 detik dari Dovizioso.

Nasib sial harus dialami Valentino Rossi, yang terjatuh saat balapan memasuki tikungan ke delapan. Itu membuat pebalap senior Yamaha tersebut tertahan di peringkat lima klasemen dengan 168 poin, jauh tertinggal dari Marquez 244 poin.

Pada awal balapan, Marquez memimpin dari barisan depan diikuti Jorge Lorenzo dari Ducati yang mengambil posisi kedua kemudian mengambil alih posisi terdepan.

Marquez, yang diikuti Petrucci dan Dovizioso, kemudian mendahului Lorenzo. Setelah itu Marquez, Petrucci dan Dovizioso bertarung sengit hingga balapan tersisa tiga putaran.

Menjelang balapan usai, Dovizioso yang terus menekan Marquez dari belakang menemukan sebuah celah untuk mendahului pada tikungan 8.

Dovizioso kemudian memimpin balapan dengan selisih setengah detik dari Marquez dan mengamankan posisinya hingga melintasi garis finis, demikian menurut laman MotoGP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler